Sunday, September 17, 2017

4 Situs Penyedia Gambar Gratis


Assalamu'alaikum.

Ngeblog di era sekarang emang lebih challenging dibanding tahun tahun kebelakang, yang tertarik sama blog semakin banyak, kontennya juga gak kalah kece. Semua blogger berusaha jadi lebih kreatif dan informatif semaksimal mungkin. Aku ya gak mau ketinggalan, harus ikutan kreatif dan ikutan informatif juga. Makanya berusaha buat posting konten dengan memanfaatkan segala kemampuan dan bahan yang tersedia.

Ngomong-ngomong tentang postingan. Sering iri gak sih sama para blogger yang punya senjata kamera yang apik buat jepret foto untuk ditempel di blognya.

Monday, September 11, 2017

Chatty - Tentang Pencitraan dan Sok Alim


Assalamu'alaikum.

I admit, dari kecil aku memang susah banget disuruh kalem. Bahkan sejak jaman SMA, udah biasa jadi 'badut' di kelas, maksudnya jadi badut itu, biasa jadi bahan ketawaan anak-anak, biasa di ejek, cengengesan mulu kerjaannya, ibaratnya kalopun disuruh nge'geol' alias joged didepan kelas pun aku mau mau aja -_-

Anehnya, yang aku rasain itu malah happy-happy aja, oke-oke aja tuh jadi bahan becandaan anak sekelas. Mereka mau ngejek semau mereka, dengan kata-kata menyakitkan pun aku gak merasa tersinggung, soalnya tau sih mereka pasti becanda. Kalopun ternyata beneran, aku tetep anggap sebagai becandaan, hidup pusing amat kalo mikirin ejekan orang lain, ya gak sih? just stay true with yourself, gitu doang sih.

Saturday, September 9, 2017

Apakah Mahar harus Mahal?


Assalamu'alaikum.

Bulan September ini emang sesuatu banget yah, awal bulan dibuka dengan artis-artis yang pada mengakhiri masa lajangnya, temen sebayaku yang udah pada ngebet nikah makin doyan bahas tentang pernikahan. Pada baper kalo liat Raisa sama Hamish lah, dan sekarang juga baper liat Laudya Cynthia Bella yang nikah di Malaysia.

Thursday, September 7, 2017

Saat Berada Pada Titik Terendah Dalam Kehidupan


Assalamu'alaikum.

Tahun 2012 silam, aku mengambil sebuah keputusan paling berat dalam hidupku. Aku membatalkan sebuah cita-cita yang aku mimpikan sejak dulu. Postingan kali ini akan cukup panjang, mengulas kembali secuplik kisah hidup yang aku alami beberapa tahun kebelakang dan merupakan titik balik kehidupan yang aku alami selama 22 tahun ini.


Setiap orang pasti pernah merasa berada di titik terendah, baik itu karena terkena musibah kehilangan harta benda, kehilangan orang tua, kehilangan suami, bercerai, bahkan kehilangan anak tercinta. Bagiku, titik terendah dalam hidup yang aku alami adalah ketika mama mendadak masuk rumah sakit, dan setelah itu kehidupanku berubah.

Aku mohon siapapun yang pernah berada di titik terendah sebagai makhluk, merasa bahwa dunia tidak adil, bahwa Tuhan memberikan cobaan terlalu berat, dan rasanya ingin pergi dari kehidupan ini, luangkanlah waktunya 5-10 menit, berhenti sejenak 'disini' dan mari saling berbagi kisah.

Saturday, September 2, 2017

Nongkrong di Warunk UPNORMAL yuk!


Assalamu'alaikum.

Helooow there, calon mahasiswa, lagi jadi mahasiswa, mantan mahasiswa, atau kaya aku koass yang statusnya gak jelas. Pastinya dong, saat-saat weekend pada demen cari tempat tongkrongan yang murah meriah, menunya enak, anti usir-usir dan tentunya nyediain wifi gratis.

Apalagi menjelang punya pacar alias lagi pedekate, pasti sering banget ngajakin gebetannya makan dan nongkrong berduaan. Ih, dengerin aku nih, lain kali gak boleh ya berdua-duaan nanti ketiganya setan, kalo ngebet banget pengen segera berdua-duaan, datengin langsung bapaknya, LAMAR!!! Nah, kalo udah sah, baru deh halal berdua-duaan.

Ngomong-ngomong berdua-duaan aku sering banget bareng temenku makan dan nongkrong di salah satu cafe di Purwokerto, Warunk Upnormal namanya. Pasti udah gak asing lagi sama tempat gehol penyedia indomie banyak rasa, dengan mottonya pelopor indomie kekinian. Warunk Upnormal ini gak hanya ada di Purwokerto kok, tapi juga ada di beberapa kota lain kaya Bandung, Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor, Tasikmalaya, Banten, Yogyakarta, Cirebon, Banjarmasin, Samarinda dan kota lainnya.

Friday, September 1, 2017

Bukan Hanya Anak, Wanita Yang Merencanakan Kehamilan Juga Harus Imunisasi MMR



Assalamu'alaikum.

Rangkaian imunisasi yang secara gratis dilakukan disetiap sekolah di pulau Jawa kini sudah selesai. Aku gak mau kalah dong, seminggu yang lalu aku pun resmi sudah diimunisasi MR.

Loh, bukannya imunisasi MR cuman buat anak 9 bulan hingga 15 tahun aja ya? Kok aku ikut-ikutan imunisasi.

Program pemerintah untuk saat ini memang hanya menyediakan imunisasi MR gratis untuk anak usia diatas (9 bulan- 15 tahun), tapi sebenarnya imunisasi MR ini penting untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan atau yang mau menikah dan tentunya nanti akan merencanakan kehamilan. Kaya aku gini, udah disuntik MR. Emang sih, masih harus bayar pake uang pribadi karena belum ada program gratis dari pemerintah. Tapi, tau sendiri kan betapa bahayanya virus Rubella ini jika menyerang ibu hamil? Aku rasa sih, benefit outweigh risk, manfaat nyata dari vaksinasi jauh melebihi risikonya.

Saturday, August 26, 2017

Ketika Semangat Ngeblog Turun, Tetaplah Menulis

Assalamu'alaikum.

Iseng-iseng, aku menyusuri beberapa postingan blogku beberapa tahun yang lalu dan beberapa postingan diantaranya, berhasil buat aku terkekeh geli. Gaya bahasanya ngelantur, tulisannya berantakan, eyd ngalor ngidul, fotonya gelap dan kadang penuh dengan filter yang buat foto semakin tambah buram. Belum lagi sering ada puisi gak jelas yang sebenernya adalah curahan hati untuk si 'dia' yang gak kesampean. Huft, alay bin ngenes...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...