Monday, September 24, 2018

3 Situs Template Lifestyle Blog Gratis


Haaai everybodyyyy!

Kalo misalnya aku bongkar proporsi waktu yang aku gunakan untuk mengurusi blog, mulai dari nulis postingan, proofread untuk preview lagi tulisan, edit foto postingan, pilih judul dan ngurusin desain blog. Kayanya ngurusin desain blog makan waktu lebih lama dibanding ngurusin isi postingan.

Karena mungkin hal yang paling aku suka dari ngeblog itu ya templatenya, terus widget, dan segala pernak-pernik yang menghiasinya. Puas aja gitu ketika blog berakhir dengan tampilan yang diinginkan, kaya blogku sekarang ini, kece kan? *kibas jilbab*

Apalagi kalo ada yang muji, ih pengen banget aku kasih duit. Puji aku dong! (minta di toyor pake baskom).

Makanya kalo ada dari kalian yang udah pernah baca blogku dari tahun 2012, pasti udah tau seberapa sering aku ganti template. Tambah widget, kemudian dihapus lagi. Labil dan gak konsisten banget jaman alay dulu.

Malah nih ya, dulu saking seringnya gonta-ganti template untuk desain blog, terus keasikan utak-atik CSS sampe tengah malem, jadinya malah gak nulis-nulis. Soalnya aku emang orangnya bosenan, apalagi kalo liat template blog orang lain lebih kece, iri hati langsung membuncah. Aku kan tim iri hati yang positif.

Mana ada iri hati positif?

Ih ada, aku ada-adain ajalah, bebas. HAHAHA...

Ini iri hati yang efeknya postitif, soalnya abis itu aku jadi makin semangat belajar mempercantik blog biar tambah kece, biar orang lain yang jadi iri... *obsessed*

Banyak loh komponen yang bisa buat blog tambah kece, salah satunya yaitu template. Selain konten yang harus menarik dan bermanfaat ketika dibaca, kita membutuhkan template yang nyaman dimata. Enak dilihat, gak terlalu mencolok dan responsitivitasnya baik. Makanya banyak banget para blogger yang niat beli template premium untuk mengoptimalkan tampilan blognya.

Kan sering tuh blog yang templatenya terlalu cerah, warnanya mencolok sampe bikin sakit mata, mau baca isi postingannya aja jadi ogah, atau yang terlalu gelap macam kekurangan listrik. Bikin dahi mengkerut kesel sambil angkat kaki dari blognya.

Ngomong-ngomong soal judulnya, aku baru sadar kalo aku sering banget share situs gratis yang bisa dinikmatin oleh para blog. Entah itu menunjukkan aku yang hemat, atau aku yang kere. *PENTING* sekali untuk tau situs gratis, bagaimanapun terkadang it's very helpful kalo dapet gratisan dan bagus. (Udah kaya anak Jaksel aja bilingual) no offense.

Baca Juga: 6 Situs Membuat Header Online Gratis

Tanpa perlu basa-basi lagi, ini dia situs template untuk kalian para lifestyle blogger yang bisa di download cuma-cuma.


Template keren yang aku pake sekarang ini, barang dapet dari Rumah Es dong. Bagus kan? Aku pake tema klandestin, tema aslinya itu warna biru. Awal-awal aku pake masih biru, tapi berhubung aku tuh pecinta warna pink, akhirnya aku ganti deh, berasa berkhianat gitu kalo aku gak pake pink. #eaaa

Ada banyak pilihan yang disediakan, berbagai macam desain, berbagai macam warna yang bisa kamu sesuain sama apa yang kamu pengen. Disini juga menyediakan template yang gratis dan berbayar. Kalo untuk berbayar biasanya dapet jasa instalasi tema atau custom warna dan banyak lagi.

Ini dia salah dua contoh template yang diawarkan.


Jadi sebenernya ada kurang lebih 9 template yang disediain disini. Gak semuanya bisa di download secara gratis, tapi ada beberapa yang bisa didownload secara cuma-cuma. Udah gitu bagi kalian yang download gratis, gak usah khawatir. Ada tutorial cara instal template di blog dan modifikasinya secara detail.


Ini yang aku pasang untuk blogku, sebenernya pengen pake yang dusty pink, tapi aku pengen punya menu navbar yang dibawah header. Jadi aku akal-akalin yang klandestin jadi ke pink-pink'an.






Udah deh, gak usah banyak lagi penjelasan, sambangin aja langsung tempatnya.


Disini menyediakan buanyaaaaak banget template, jadi untuk milihnya memang harus ekstra sabar. Tapi bagus-bagus banget, dan mudah untuk dimodifikasi. Karena template bawaannya bisa diedit langsung di tata letak tanpa harus utak-atik CSS. 

Yatapi kalo mau kekeuh kepengen utak-atik CSS, ya silahkaaaan. Gak ada yang larang.


Masih kurang puas? nih aku kasih 2 lagi...



Yang terakhir ini sebenernya nggak gratis sih, hehehe...

Tapi bagus-bagus banget, dan harganya juga ada yang murah kok, 5-6 dolar doang udah dapet template yang kece asli. Cumaaaaaaaaan.... transaksi disini pake paypal, jadi ya bagi kalian yang belum punya mungkin bisa buat dulu. Aku udah niat banget sih, kalo udah punya paypal mau beli disini. Biar keliatan lebih profesional aja gitu, pakenya yang premium.




Apalagi nih, bulan september ini ada promo diskon 50% loh. Sambil menunggu ada duit dan akun paypalnya jadi, pake yang klandestin dulu aja, semoga sebelum akhir september udah bisa beli. huhuhu...

Baca Juga: 4 Situs Penyedia Gambar Gratis

Udah deh, cuman 3 situs itu yang menurutku menyuguhkan template yang cantik dan cocok banget untuk lifestyle blog dengan responsivitas yang lumayan. Semoga bermanfaat, bhaaaay!!!

Solo Baru, 24 September Pelatihan K3 &  hiperkes, Nguantukeee puooool 2018

Kalo kalian, pake template dari mana? Kalo pake premium gak usah pake sombong, soalnya aku gak bisa bales HAHAHA...

Yuk share di kolom komentar.

16 comments:

  1. aku pakai dari sora juga. tapi milihnya yang model magazine. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sempet mau aku pake Sora yang pink, tapi gak jadi heuuu...

      Delete
  2. Kalau sering gonta -ganti template bisa pengaruhi DA/PA, betul?

    Baidewei, aku pakai yang gratis dari blogspot ^^
    Aliran keras "serba gratis", HAHAHA...


    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuuh, malah aku gak tau loh mbak. Iyakah? *balik tanya*

      Delete
  3. Aku nyerah kalau soal otak atik template, Mbak. Aku minta tolong ora saja dan terima beres. Kalau template aku suka yang bersih warnanya. Yang di atas itu kece2.

    ReplyDelete
  4. Saya pake themeexposed.. yang penting layoutnya gampang di otak-atik aja. Jangan yang susah.. hahahaa.

    ReplyDelete
  5. Waah ..makasih sharingnya mak. Tapi aku gak bisa gonta-ganti template takut salah. Hihihi..maklum nggak bisa utak atik. Jadi bayar aja ke orang terima beres.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengennya juga terima beres mbak, tapi limited budget nih huhuhu...

      Delete
  6. aku dulu pernah make yg bayar,, yg gratis sm bayar kayaknya pas aku pasang mirip2 jadi mending yg gratis deh skrg hahahaa

    ReplyDelete
  7. Aku nyerah buat utak atik template. Pakai rumah es, setelah sebelumnya gonta-ganti yang gratisan.

    ReplyDelete
  8. Wah makasih infonya. Aku juga utak atik template sendiri & sering ganti. Masih pakai template gratisan sih, kebanyakan dari sora krn udah sreg dg mobile friendly. Cuma kekurangannya kalau sora itu designnya sering plain aja, kurang cantik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Lusi, gitu-gitu aja sih sebenernya design Sora. Tapi mending banget daripada pake bawaan hehehe

      Delete

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES