Sunday, August 11, 2019

5 Cemilan Terenak Versi Reviokta


Ditanya suka ngemil atau nggak? Aku pertama kali ngacung paling tinggi,, ngerjain apapun pasti ditemenin camilan, apalagi kalo lagi nonton, mulutnya harus sambil ngunyah.

Tapi kalo ditanya suka ngemil apa aja, aku mampu nyebutin banyak banget. Dari cemilan yang sehat sampe cemilan bermicin-micin, aku doyan. Bakalan jadi terlalu panjang postingan kali ini kalo aku sebut semuanya. Jadi aku sebutin 5 aja ya, versiku yang paling uenak sedunia, dunianya revi tentunya.

Postingan kali ini terinspirasi dari blognya mbak Grace, diakhir postingan ditanya sih cemilan favoritnya apa, aku jawab aja deh disini.

1.Makaroni Tasik

Makaroni ini juaraaaa nomor satu dilidahku, ada dua jenisnya, makaroni basah dan makaroni kering. Paling doyan makaroni yang basah. Lembek-lembek yang sering aku anggap mac and cheese, diganti cheesenya pake micin + atom aida. Pedasnya beneran nonjok sampe ke Lambung.

Rasanya selain yang pedas favorit aku, ada macam-macam, mulai dari barbeque, keju, pedas manis, jagung bakar, asal gak minta rasa aspal panas aja. Gak ada soalnya!

Di Purwokerto biasa aku temuin kalo lagi mampir ke kampus belakang unsoed pusat. Atau dideket gedung UKM Unsoed. Rasanya gurih-gurih pedes menggigit, yang selalu bikin nagih.

Makaroninya sih biasa, digoreng dadakan kaya tahu bulat. Tapi harganya bukan limaratusan, satu bungkus harganya duaribuan. Murah meriah bikin aku pengen borong sama gerobak-gerobaknya. 
Kalo lagi ngemil ini aku bisa habis 5-7 bungkus dalam sekali makan, kalo ganti ronde lanjut makan 3-5 bungkus lagi. Ini lapar, rakus apa doyan? Semuanya hahaha…

2. Coklat Bites Almond Silverqueen

Apapun yang berbau, berasa dan berbentuk coklat, dijamin aku lahap. Suka banget sama olahan coklat, sampe bingung banget mau pilih snack olahan coklat yang mana yang bakal aku post disini.

Akhirnya aku pilih satu olahan dari coklat dan kacang almond yang sering ngejogrog di alf*mart. Manggil-manggil biar aku bayar kontan dikasir.

Sesuai namanya “bites” makannya sama sekali gak bikin ribet. Gak perlu diputar, dijilat apalagi dicelupin dulu, langsung aja dilahap. Gak sampe satu menit, coklatnya meleleh dilidah. Abis itu ketemu sama kacang almond yang gurih dan renyahnya bikin nagih, mau lagi dan lagi. Semakin diemut semakin enak. Emuuuut teruuuuus.


3. Cenil

Tau gak makanan khas tanah Jawa yang satu ini? Gak tau? Sini aku kenalin dulu.

Cenil ini adalah olahan dari bahan dasar tepung kanji/tapioka. Biasa disajikan bareng gula jawa yang kentalnya bukan main, lumeeeeer. Sendok bekas gulanya aja rasanya pengen aku jilatin sampe bersih. 

Cara makannya: Cenilnya itu ditotol-totol sama gula jawa. Kenyal-kenyal dimulut, bersama manisnya gula jawa yang masih asli. Pecaaaah dimulut. Beuh...

4. Lumpia Basah

Jajanan sejak jaman SMA ini sampe sekarang jadi primadona setiap lewat dihadapanku. Ini makanan paling wow sekaligus endos gandos. 

Jadi kulit lumpia tuh, lumpia basah, bukan disiram, bukan;

Lumpia masih mentah lalu diletakkan diatas daun pisang. Diolesin sama campuran gula merah dan tepung maizena, manis-manis secukupnya aja. Terus diatasnya lagi, baru nih yang endolita bambang.

Tauge, telur dicampur bengkuang yang ditumis sampe wangi sebegitu nikmat bersama sambal yang merah menyala, gak ketinggalan penyedap untuk perasa gurih-gurih alias golongan per-micinan. Digorengnya dadakan juga, berarti sama kaya macaroni basah dan tahu bulat. Harganya lebih mahal, sekitar 5 ribu-8 ribu rupiah. 

Gak sampe satu dollar kok, apalagi dolar sekarang yang lagi naik jadi limabelasrebu. Satu dolar bisa dapet 2-3 bungkus. 

Kalo mau special, bisa tuh ditambahin dagin, bakso sama sosis. Biar semakin aduhai, aduh niqmatnya… 

Ah pokoknya mah Lumpia basah ini bener-bener cemilan yang jatuh dari syurga. Dilahap selagi panas-panas, ditelen sambil merem melek, asapnya masih mengepul Beuuh....

Masih tahan buat lanjut?

5. Pocky Greentea

Kalo mak grace sukanya Pocky Strawberry. Aku lebih doyan Pocky greentea. Sebenernya Pocky apa aja sih aku doyan, mau strawberry, greentea, coklat, vanilla kalo disodorin depan mata langsung digasak habis.

Ini adalah cemilan yang rutin dibeli ketika uang transferan baru sampe. Kalo diakhir bulan, relakan saja kemasan Pocky cuman jadi pajangan di toko buat kita pantengin terus sampe ketemu lagi diawal bulan.

Tapi emang asli sih, ini cemilan emang cocok banget dimakan dimana aja, saat apa aja, momen apa aja. Dimakan gak berantakan, bisa tetep makan syantik. Udah gitu kemasannya juga unyu banget, dibawa kemana-mana gak bikin malu dan gak menuhin tas. Tapi nih ya, saranku jangan buka Pocky bareng temen, kecuali rela bagi-bagi. Hahahaha, pelit merekedit dit.

Udah deh itu aja, 5 Camilan Terenak Sedunia, dunianya revi of kors...

Sukabumi, 11 Agustus And I feel perfectly fine, thank you for asking 2019

No comments:

Post a Comment

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES