Tuesday, March 24, 2015

Kopdar KEB (Arisan Ilmu di Makandi Blogger 2014)


(Sebelumnya mau minta maap dulu nih, baru report acara yang udah berlalu terlalu lama. hehe, kemarin-kemarin lagi sok sibuk.)
Siapa coba yang gak kenal sama emak yang satu ini?

Emak ketje dan ng'gemesin dan selalu menginspirasiku dalam menulis di blog.

Setelah sekian lama ngiler (duh ngeces) *brb lap mulut dulu* liat kopdar di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dsb akhirnya, Alhamdulillah yah (kedip kedip pake bulu mata Syahrini) aku bisa ikutan acara kopdar KEB di Purwokerto. Ketemu emak-emak yang sangat inspiratif dan gak nyangka loh, ternyata event seperti ini mbikin aku ketagihan, pengen lagi pengen lagi. Apalagi ngeliat putluck yang bejibun kayak gini, bawaannya pengen bawa kantong yang buanyak. (Maklum anak kos, maruk).

Sekalian juga nih doorprize nya yang udah disiapin sama Makandi dan Mak April
Eitsss jangan salah sangka dulu, hanya karena yang kumpul ini emak emak alias ibu-ibu (yang gaulnya udah nggak diragukan lagi) bukan berarti disini kita hanya basa basi gak jelas, dan ngalor ngidul gak karuan. Srikandi KEB kita sekaligus tuan rumah sudah siap dengan ocehannya tentang gimana sih cara kita biar semangat ngeblog. Aku yang di cap anak bawang sama mak Indah (Ini blognya ) cuman bisa melongo kaya ngikutin kuliah biokimia, sambil ngangguk ngangguk mendengarkan materi dan kepiawaian Mak Pungky dalam mengelola blognya yang kece badai (ini blog nya).

Gak punya waktu ngeblog karena, 'Sibuk'
Sembelih aja tuh, kambing hitam yang disebut sebut dengan kata sibuk. Selalu ada waktu untuk menulis di blog, barang seminggu satu kali. Jangan lagi juga ada kata jenuh dalam ngeblog. Kalo kata mak Pungky mah 
"Aku ngeblog untuk ngilangin jenuh, jadi kalo ditanya cara ngatasi jenuh. Aku bingung mau jawab apa? Karena aku ngilangin jenuh itu dengan cara ngeblog. Aku ulangi ya, aku aja ngeblog untuk ngilangin jenuh, ngerti kan maksudnya?"
Emang awalnya kudengar rada njelimet, tapi aku setuju sama Mak Pungky. Kalo lagi jenuh kuliah dan praktikum aku pasti ngeblog untuk mengisi kejenuhanku.

Buat postingan apa nulis novel buk?
Ini nih, kiat dari mak Indah dan Mak April (iniblognya) yang nggak kalah membantu juga. Aku rada kesindir nih sama nasihat yang satu ini.  Secara, tiap aku udah mulai nulis postingan biasanya kebablasan. Gak tengok atas bawah, terus aja nulis, tabrak tiap paragraf, pencet tuts keyboard di kiri dan di kanan. Pengennya teruuus nulis. Nah akhirnya aku kaya nulis halaman suatu koran atau mirip lagi nulis novel. Padahal kata Mak Indah tulisan di blog maksimal 500 karakter aja, biar pembaca gak bosen dan sakit mata yang akhirnya berujung pada membaca sepintas saja atau kata mak April mah 3 paragraf cukup, udah harus berhenti.
Mau cek matamu sakit atau nggak setelah membaca tulisan blog lebih dari 500 karakter? Ini contoh buruk postinganku yang gak liat kebawah. Karakternya udah lebih dari 1000, yuk mari mampir untuk cek mata di postingaku ini Tamasya SEKAR. ckckckck

Postingan kali ini di sudahi dulu yaaa, tips dari mak april nih. Udah jangan lebih 3 paragraf (aselinya ini udah 4, wakakaka). Kalo mau tahu tips serta kiat-kiat yang lain yang aku dapatkan? Tunggu di part 2 yaaaaaa.

Kumpulan emak emak CERIA
Ini salad buah yang aku buat di acara ini


3 comments:

  1. Aku malah susah nulis panjang-panjang mak, biasanya malah kesedikitan hahaha

    ReplyDelete
  2. Waaah salad buahnya benar2 mengundang. Reportasenya lengkap jadi bisa tau ilmu yg dibagi. Makasih mak :))

    ReplyDelete
  3. sering kepanjangan mak? ih kl saya malah bingung mau manjangin kayak gimana. hahaha...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...