Friday, September 28, 2018

Cara Membuat Fanspage Facebook Tampil Di Sidebar Blog


Sebelum-sebelumnya aku udah pernah posting mengenai tips blogging, tapi karena gak dibuat jadwal khusus akhirnya jadi sering terbengkalai, mengendap di draft gak pernah di edit, dan postingan yang sudah publish nggak terkumpul jadi satu, tercerai berai entah dimana.

Akhirnya, aku memutuskan untuk membuat hari jumat khusus untuk techno, isinya bisa tips blogging ataupun review, pokoknya apa aja deh yang berbau techno. Noh, di laman kanan udah aku buat khusus.

Yah, dengan ilmu yang ecek-ecek bak bubuk rinso ini semoga bisa membantu siapapun yang lagi mempercantik blognya, atau cuman sekedar pengen cari inspirasi buat bikin postingan. Apapun itu, semoga selalu membantu dalam hal positif, biar jadi amal jariyah. *jama'aaaaaaaah oh jama'ah*

Setiap orang yang serius ngeblog itu pasti dong, aktif di media sosial buat gembor-gemborin blognya. Biar alexa rank kece, traffic rame, pageviews banyak, first page di mesin pencarian, dan akhirnya jadi blogger terkenal.

Mohon abaikan kalimat terakhir.

Maksudku adalah setiap orang yang serius ngeblog yang didasarkan karena passionnya pasti akan terus aktif menulis, baik itu ada readers ataupun nggak (sedih amat), menulis apa yang dipikirkan, apa yang dilakukan ataupun sekedar menceritakan keluh kesah serta pengalaman keseharian. Intinya bernyaman-nyaman di rumah kedua ini.


Namun juga, terlepas dari passion untuk menulis, menurutku wajar banget kalo seorang blogger punya page facebook sendiri khusus untuk blognya. Biar gak kecampur sama akun pribadi, dan orang lain bisa lebih mudah mengakses.

Memang sih, gak semudah membalikan telapak tangan untuk mencapai like page facebook yang tinggi, modal sabar dan usaha mah insyaAllah bisa kok. Teteup semangat ae lah, kan niatnya ngeblog sambil berbagi, seiring berjalannya waktu like di facebook semakin tinggi kok.

Dengan catatan, konten blog selalu di update, konsisten ya, jangan abur-aburan, sampe pernah tuh jarak postingan satu dengan lainnya terpaut 6 bulan. Ampe jamuran deh tuh postingan baru si empunya balik lagi.

Yuk ah, langsung aja. Ini dia Cara Membuat Fanspage Facebook Tampil Di Sidebar Blog.

Udah log in di facebook masing-masing? udah punya juga page blognya kan? Kalo belom, buat dulu lah. Baru bisa lanjut ketahap dibawah ini. Bagi yang udah punya, sekarang tinggal ikutin langkah dibawah ini!
1. Mampir ke Link ini: Facebook Developers

2. Masukkan alamat Fanspage Facebook di kolom Facebook Page URL

3. Nah terus, utak atik widget kita. Untuk lebar dan tinggi sesuai keinginan sih, tinggal coba-coba aja sampe cocok.

Kalo mau kaya punyaku, (mau banget samaan sama aku?)

Aku pasangnya yang kecil, tingginya 70px, lebar 340. Tapi kalo kalian mau yang lengkap sama preview postingan blog di pagenya tinggal gedein aja ukuran tingginya kaya dibawah ini.





Sebenernya, kalo kalian niat scroll ke bawah pluginnya, kalian akan nemu penjelasan panjang tentang cara membuat widget ini, tapi ya secara singkatnya gini. Gak usah discroll juga gapapa sih, gak bakalan didenda. Nah terus cara pasang di blognya kaya biasa.

4. Klik Dapatkan kode,

5. Klik iFrame untuk di copy.


6. Masuk lagi ke dasbor blog

7. Di bagian Tata Letak, tambahkan gadget html/javascript 



Terakhir jangan lupa untuk klik SAVE dan selesai!

Udah deh, gampang banget kan?

Semoga bermanfaat...

Solo, 28 September Post kunjungan perusahaan di pelatihan hiperkes beneran bikin kaki pengkor 2018

1 comment:

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES