Wednesday, May 11, 2016

Snorkeling di Pantai Nglambor Yuk!

 
Assalamualaikum.

Wuaaaaaah, gak ada habis-habisnya emang terpesona sama keindahan alam Indonesia. Bahagia banget rasanya jadi penduduk dalam negeri yang menyerupai surga dunia. Nyari gunung buat didaki ada, mulai dari medan yang mudah untuk pemula hingga yang sulit menantang adrenalin.

Mau nyari pantai mulai dari pasir putih hingga hitam juga ada, dari yang medan yang mudah ditempuh hingga yang sulit dan jauh terpelosok.

Bahkan hampir tiap daerah di Indonesia punya keduanya (gunung dan pantai), ataupun salah satunya. Sebagai penghuni negeri, tinggal pilih mau kunjungi yang mana, asik kan? Yuk Visit Indonesia hehehe.


Buat aku yang dari bocah cinta banget sama yang namanya laut ketika ada tawaran:

"Snorkeling di Nglambor Yuk?"

"Oh Guys, I'M SO IN"

Jadi Pantai Nglambor itu dimana?
  
Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul Yogyakarta. Tenang-tenang, masih di pulau Jawa kok, tapi gak kalah cantik sama pantai-pantai di luar Jawa.


Lokasi pantainya memang agak jauh dari Yogyakarta, kalo pas aku kemarin sih patokannya, yang penting udah sampe Pantai Indrayanti teruuuus luruuus aja ikutin sepanjang jalan pantai Gunung Kidul nanti sampe deh di Nglambor.

Well, dengan bantuan aplikasi waze akhirnya aku sampe.

Oiya, lokasi pantainya itu agak jauh dari jalan raya, dan jalan menuju pantai memang masih jelek. Jadi ketika kita sampai, kita parkir mobil lalu naik ojek untuk menuju pantainya. (Pantainya nggak persis di pinggir jalan) Waktu itu kalo nggak salah bayar 10 ribu buat ongkos ojek.

Untuk mobil yang diparkir, gak usah khawatir. Soalnya ada penjaga dan tukang parkir yang stand by. Kebanyakan pengunjung yang berwisata ke Nglambor memang datang khusus untuk snorkeling.

Dalam hati aku mbatin, ini kan mau snorkeling. Ih tau sendiri kan kalo snorkeling tuh mahal, ada rasa sayang untuk ngeluarin duit. Maklum mahasiswa macam aku kaya gini masih harus nabung-nabung buat liburan.

Padahal kan udah jawab iya sama ajakan temen, etapi ternyataaaaa..... Hanya di nglambor kita bisa dapatkan:
SNORKELING DENGAN HARGA MURAH MERIAH.
Itu juga sih, yang jadi alasan aku fix mau ikut. Kalo harganya melambung jauh ke angkasa bersama mimpi, terlelap dalam.. beuuh! malah nyanyi!!!

Kalo harganya mahal banget mah aku juga gak mau ikut. Maklumi lagi ya, kantong mahasiswa gak setebel yang dibayangkan. Kebanyakan dimaklum nih postingan. hahaha

Dengan harga 35.000 rupiah, kamu semua udah bisa merasakan snorkeling yang asik.
Nih rinciannya udah termasuk:
- Peminjaman alat
- Asuransi keselamatan
- Foto (sepuasnya)
- Pemandu. Gile gileee!!! Murah banget kaaan? Yuk snorkeling di Nglambor!

Terus lagi tuh diatas aku kan bilang foto sepuasnya. Iya loh, beneran kita udah difotoin sama petugasnya. Jadi bagi kalian yang gak punya kamera gopro tapi pengen punya foto dibawah laut, ini sepaket udah termasuk banget. Masnya yang ambilin foto baik pula, mandu kita untuk dapetin foto yang cakep.

Aku spam nih hasil foto-fotonya.


Sukabumi, 11 Mei 2016  H+10 Pasca Tonsilektomi merintih manja pengen makan sambel terasi. hiks hiks

12 comments:

  1. Wahh. Mupeng nih, mau dong ikut snorkeling

    ReplyDelete
  2. Wahh. Mupeng nih, mau dong ikut snorkeling

    ReplyDelete
  3. ternyata panati di gunung kidul itu indah2 ya, belum banyak yang tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kalo disusuri banyak sekali pantainya. Pemandangannya juga bener-bener breathtaking.

      Delete
  4. Waduhh beneran itu cuma Rp 35.000 udah dapat fasilitas termasuk asuransi? Ini mah, bukan murah lagi super murah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, beneraaan deh. Awalnya aku juga gak percaya, eh ternyata beneran. Mungkin karena tempatnya belum terlalu rame, jadi harga masih murah. Udah sama pemandu dan foto juga mak,pokoknya liburan keluarga yang asoy gebooooy deh. hihihi...

      Delete
  5. Wuih.., murah banget mbak sewa alat snorkeling disana, pengennn! Semoga bisa sampai kemari traveling aku ya!

    ReplyDelete
  6. Waaaaooo murmer banget!!!

    Apa mungkin belum terlalu terekspos ya? keren banget snorkling semurah itu sudah dapat banyak hal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena akses menuju lokasi memang masih sulit mbak, jadi belum banyak orang tau.

      Delete

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES