Wednesday, March 6, 2019

Sistem Investasi yang Sesuai Syariat Islam


Hai semua!

Topik kali ini agak berbobot ya, berilmu buat kalian para kaula muda yang pengen mulai berinvestasi. Tapi masih bingung investasi apa sih yang aman dan sesuai dengan syariat islam. Tentunya, setiap umat muslim pasti ingin menjalankan investasi yang sesuai dengan syariat Islam, kecuali kalian bukan muslim, itu sih terserah masing-masing.

Karena, investasi yang sesuai dengan syariat Islam akan memberikan keberkahan selain imbal hasil itu sendiri. Maka, pilihan investasi yang sesuai dengan syariat Islam sangatlah dibutuhkan untuk membantu para umat muslim agar bisa menjalani investasi dengan lebih tenang.

Lalu, apakah ada sistem investasi yang sesuai dengan syariat Islam? Tentu saja ada. Berikut ini beberapa sistem investasi yang sesuai dengan syariat Islam dan bisa kamu coba.

Investasi syariah

Kalau kamu mencari sistem investasi yang sesuai dengan syariat Islam, maka pilihlah investasi syariah. Investasi syariah merupakan investasi yang tepat karena dijalankan sesuai dengan prinsip syariat Islam dimana meniadakan hal-hal yang dilarang dalam Islam.

Berbagai pilihan investasi dalam sistem syariah bisa kamu pilih mulai dari menggunakan tabungan berjangka dari Bank Syariah, reksadana syariah sampai mencoba saham-saham yang tergolong kedalam saham syariah. Dengan melakukan berbagai usaha tersebut, kamu bisa menjalankan investasi yang sesuai dengan syariat Islam.


Investasi bagi hasil

Salah satu sistem investasi yang telah lama digunakan dan sangat sesuai dengan syariat Islam adalah bagi hasil. Apasih investasi bagi hasil tuh?

Investasi bagi hasil merupakan investasi yang sangat cocok untuk umat muslim karena meniadakan sistem riba di dalamnya. Seiring berjalannya waktu, sistem investasi bagi hasil menjadi semakin beragam dan kini mengikuti perkembangan zaman dengan menjalankan sistem bagi hasil secara online.

Platform peer to peer lending Mekar menjadi salah satu sistem investasi bagi hasil yang menggunakan teknologi modern. Hadirnya platform peer to peer lending bisa membantu para investor yang ingin menjalankan investasi dengan sistem yang syariah dan bisa membantu para pelaku usaha. 

Karena, pinjaman dana yang kamu berikan nantinya bisa membantu para pelaku usaha sekaligus memberikan imbal hasil dari keuntungan usaha yang didapat para pelaku usaha tersebut. Jadi, bisa dikatakan skema peer to peer lending merupakan skema terbaik yang bisa kamu lakukan karena memberikan banyak manfaat baik bagi investor maupun pelaku usaha.


Nah gitu, yuk mulai berinvestasi.


Sukabumi, 6 Maret 2019

1 comment:

  1. Betul.. Lebih aman dan nyaman kalau pakai yang syariah, termasuk dalam hal investasi...

    Meski terkesan hampir sama dgn konvensional, akad di depan ternyata sangat berpengaruh terhadap aspek halal-nya..

    ReplyDelete

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

THEME BY RUMAH ES