Tuesday, September 25, 2018

REVIEW: Pond's Magic BB Powder, Beneran Bagus Gak?


Haloooo!

Ketemu lagi sama Beauty Tuesday, kali ini mau review Ponds BB Magic Powder. Produk yang sempat ngehits banget dikalangan para beauty influencer dan beauty enthusiast. Iya, iyaaaa... aku baru review sekarang.

Telat banget nggak sih? Hahaha...

Gapapa deh, aku mulai ada interest sama beauty product juga baru akhir-akhir ini. Makanya baru kepengen beli.

Setelah sebelumnya aku cari-cari, ternyata reviewnya buanyaaaaak banget, mau itu di blog ataupun di youtube. Kayanya semua cewek pada keracunan produk ini deh.Karena banyak banget yang review, banyak yang pake, akhirnya akupun kepancing buat nyoba.

Pond's magic BB powder ini digadang-gadang mampu menahan minyak yang ada diwajah. Tau info ini sebenernya aku langsung tertarik, tapi dalam hati was-was takutnya kalo itu cuman hoax.

Kerjaannya beauty influencer aja, atau mungkin memang di muka orang lain cocok tapi takutnya di wajahku nggak. Walaupun nih, dari kebanyakan review yang aku baca sih rata-rata pada suka, tapi beneran bagus gak nih?

Terus beberapa bulan sebelumnya juga kan belum beredar bebas di Indonesia, mentok ketemu di seven eleven atau jastip ke Thailand, kan malesin yah. Aku juga bukan beauty enthusiast, jadi makin males.

Tapi setelah nemu produk ini di indomart dan tau harganya affordable banget, aku jadi mikir "why not?" yagaksih?... Kalaupun gak cocok sama wajahku, yaudah gapapa deh, murah ini. Huaha.... *orang kaya* Duapuluhrebu mah gak masalah, kalo seratus ribu lah, maaf deh aku ngundurin diri dari orang kaya untuk sementara. eym...


Tau kan, kalo aku suka banget pink? Harus tau dong! Dari tampilan blogku aja udah keliatan. Nah Pond's Magic BB Powder ini juga dikemas dengan warna soft pink yang cantik banget. Didepannya ada tulisan berbahasa Thailand yang aku juga gak paham artinya apaan, dan gak mau nyari tau ah. Ngapain bikin susah. Hahaha...

Kemasannya ini gak dibungkus lagi sama plastik, atau box. Jadi ya telanjang aja kaya gambar kemasan diatas.

Untuk Pond's Magic BB Powder yang aku beli di Indomart ini tampilan belakang produk ditempel lagi sama tulisan berbahasa Indonesia. Didalamnya berisi Cara Pakai, Perhatian, Distribusi dan nomor BPOM. Soalnya memang tulisan aslinya itu pake bahasa Thailand.


Tutupnya masih disegel pake tulisan Pond's yang bisa dicopot. Lalu didalamnya ada tutup yang bolong-blong mirip bedak bayi.


Cara penggunaannya biasa sih, kaya bedak selayaknya. Mau pake manual atau pake spons. Kalo manual ya pake tangan dikeprok keprok dulu baru ditamplok ke wajah, kalo mau dituangin dulu baru pake spons buat diratakan ke wajah juga bisa. Suka-suka, seteraaaaah yang punya.



Kemasannya cukup kecil dan imut, besarnya paling cuman segenggaman tangan. Dengan berat 50g lumayan banget untuk ukuran bedak powder. Dibawa buat travelling juga gak akan terlalu memakan banyak tempat.

Kalo mau nyari tanggal expired, tinggal dibuat nungging aja kemasannya. Disitu harusnya tertulis tanggal kadaluwarsa, kalo punyamu nggak ada, jangan-jangan palsu lagi, hayooo...




Dikulitku yang cenderung berminyak, Pond's Magic BB Powder ini memang berhasil banget menahan minyak ketika digunakan. Sesuai sama klaimnya yang menyebutkan mampu menahan minyak diwajah, dan ini memang gak bohong, beneran asli.

Terus udah gitu, setelah pemakaian wajah juga jadi berasa lembut banget kaya pantat bayi. Mau aja lah muka disamain sama pantat. -_-

Tapi memang untuk ketahanannya paling hanya bertahan 2-3 jam aja, setelahnya langsung deh wajahku minyakan lagi. Jadi harus touch up lagi deh, tapi sih untuk loose powder kaya gini apa iya kita harus berharap tahan 12 jam? Kan nggak ya, jadi tahan 2-3 jam aja udah lumayan lah. Duapuluhrebu pemirsa, masa masih mau nuntut banyak. eym.....

Butiran powdernya juga halus, dan mudah diaplikasikan diwajah. Udah gitu ada aromanya yang wangiiiiii bangeeeet, tapi ada loh temenku yang gak suka sama wanginya. Jadi ini sesuai selera yes...

Oiya, walaupun nih namanya BB powder, kan ini kaya BB cream tapi dengan bentuk loose powder, tapi kamu aku saranin HARUS tetep pake pelembab dan sunblock sebelumnya. Karena dari apa yang aku rasain, ini tugasnya cuman menahan minyak aja diwajah. Kalo harus melawan sinar UV, gak bakal mampu deh.

Terus yang aku alami, Pond's BB Magic Powder ini juga ada efek oksidasinya, alias ketika lama-lama dipake kulit jadi lebih gelap. Cuman bisa bikin cerah di awal-awal pemakaian aja.




  • Kemasan cantik, mudah dibawa kemana-mana, cocok buat travelling
  • Beneran bagus buat menahan minyak
  • Aromanya wangi (relatif ya)
  • Mudah diaplikasikan
  • Harga nggak pricey
  • Tersedia dibanyak tempat, mudah dibeli



  • Efek menahan minyak nggak bertahan lama
  • Oksidasi bikin kusam ciiin


Rp. 15.000-Rp.20.000






Indomart, Alfamart, Sociolla, Guardian, Seven Eleven, Online Shop, E-commerce, etc.






Iyesssss banget, murah sih.

Alus pisaaaaan lah asli.

8 comments:

  1. Biasanya warnanya ngga ada yg cocok dikulitku

    ReplyDelete
  2. Aku jg udh baca review orang2 ttg ini. Cm blm make sih :p. Krn toh abnrnya wajahku ga berminyak, jd msh blm kepikir cari bedak yg bisa menahan minyak. Cm agak kuatir setelah baca yg teroksidasi setelah bbrp lama mba :(. Aku agak menghindari produk yg seperti itu sih. Cuma again seperti katamu, dengan hrg murah banget, ya masa ngarepin ini produk sempurna :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sebenernya bintang satunya aku kurangin karena oksidasinya itu.

      Delete

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES