Friday, August 31, 2018

Ternyata ATM Bisa Kadaluwarsa


ATM kadaluwarsa? Eh beneran tau, percaya deh.

Sama kaya ciki di warung yang punya kadaluwarsa, siapa sangka ternyata ATM itu ada tanggal kadaluwarsanya. Buat kalian yang udah tau, ini berarti bukan info yang mencengangkan. Tapi buat kalian yang baru tau, jangan beranjak kemana-mana. Duduk, tarik napas yang dalam, sediakan kopi kalo perlu, dan baca postingan ini baik-baik.

Ceritanya aku mau makan siang. Tapi ternyata di dompet sisa uang tinggal lembaran dua ribu rupiah. Cukup buat bayar parkir motor doang, usai itu habislah sudah.

Untung depan Rumah Sakit ada ATM BRI. Oiya, aku nasabah bank BRI waktu itu. Langsung aja tuh ngebut ke ATM buat ngambil uang, sambil berharap uang yang diambil bisa dobel. Kaya di film Thailand ATM er rak error.

Alhasil, boro-boro dobel. Yang keluar dilayar malahan...

"ATM anda kadaluwarsa"


Aku anggap ini becanda, seriusan!!!

Aku kira ini becandaan. Mbatinku, lah masa ATM kadaluwarsa? Emangnya jajanan pasar.

Tapi ternyata setelah aku coba berulang-ulang, terus aja gitu gak berubah. Dilayar hanya menampilkan ATMnya kadaluwarsa. Pada titik ini baru aku percaya kalo mesin ATM emang nggak lagi bercanda. Beneran ternyata kalo ATM bisa kadaluwarsa.

Terus dimana ceknya? gimana kita bisa tahu? Kok petugas dari Bank gak ngasih informasi sih waktu bikin kartunya. Atau aku yang gak denger waktu mbaknya ngasih tau. Agak kesel banget saat itu, merasa kudet juga karena gak tau hal kaya gini.

Baca Juga: Bukti Transfer Tidak Keluar dari Mesin ATM? Lakukan Ini!

Ternyata eh ternyata setelah aku selidiki kartu ATMku, ada angka yang tertuliskan mentereng sangat jelas di kartu ATM. Bertuliskan 03/18, kartunya sekarang udah gak ada dan gak sempat aku foto.

Itu artinya tanggal kadaluwarsanya yaitu bulan Maret 2018. Berarti kita sudah tidak bisa menggunakan kartu ATM sesuai dengan nomor bulan dan tahun yang tertera dikartu. Jadi bagi kalian semua yang menggunakan fasilitas kartu ATM, harus segera cek tuh kapan kartunya kadaluwarsa.

Emangnya sari roti doang yang kalo beli harus cek dulu tanggal kadaluwarsanya. ATM juga, harus dicek dan diinget-inget kapan waktu kadaluwarsanya.

Ini contohnya, kartu ATM yang sekarang lagi aku gunakan. Setelah sebelumnya ngalamin ATM kadaluwarsa dulu pastinya, sekarang dengan bulan dan tahun yang baru. Ini contoh untuk ATM Bank BRI dan BNI.




Nah, terus apa yang harus dilakukan ketika ATM Kadaluwarsa?

Mudah kok. Tinggal datang ke kantor Bank terdekat, tentunya sesuai dengan Bank yang kalian gunakan ya. Aku dulu datang ke kantor Bank BRI tempat aku buat rekening dan ATM. Lalu ambil nomor urut untuk ke costumer service. Bilang aja kalo mau ganti kartu ATM yang kadaluwarsa.

Seingatku dulu aku bayar Rp.5000 untuk administrasi. Serahkan kartu ATM lama yang kadaluwarsa, nantinya mbak-mbak petugas akan menggunting kartu lama kita agar tidak ada yang menyalahgunakan. Gak sampai 15 menit, kita akan mendapatkan kartu ATM baru dengan bulan dan tahun kadaluwarsa yang baru. Inget-inget tuh, kapan jatuh temponya.

Semoga bermanfaat.

Sukabumi, 31 Melepas Tugas Merdeka Agustus 2018

Terimakasih Agustus. Terimakasih atas kemerdekaan, beras, daging kambing, daging sapi, sate, medali emas, perak dan perunggunya.

11 comments:

  1. Wah ga ngeh juga klo tercantum tgl kadaluwarsa di atm hihi. Tapi 2 atm ku kebetulan terpaksa ganti karna ketelen mesin atm mba..lupa di ambil.. otomatis ganti deh jadi baru lagi haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuuh, sampe 2 ATM yang ketelen? hahaha...

      Delete
  2. lah, baru ngeh . untuk apa nomor dibawah itu. sama kayak sim, berarti kartu atm ya . kirain seumur hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo punyaku, ATM BCA kayanya seumur hidup. Soalnya udah beberapa tahun gak pernah ganti sama gak ada nomor kadaluwarsanya.

      Delete
  3. iya baru sadar saat atm gak bisa digunakan

    ReplyDelete
  4. hahaha, saya pernah nih kayak gini, tapi BNI, udah gitu ditunggu penjual jus pula, gegara duit saya kurang.
    Tengsin abis, untung masih ada sisa-sisa kehidupan dari ATM lainnya :D

    Emang banyak yang ga ngeh masalah ini, saya sudah tau lama, tapi lupa ngeceknya hahaha

    ReplyDelete
  5. Atm saya belum kadaluarsa udah ancur penampakannya, haha

    ReplyDelete
  6. Hahahaha, memang ada mba :). Nasabah2ku juga banyak yg ga ngerti soal ini. Begitu atm nya udh ketelan, lgs deh ngomel2, tp ternyata setelah di cek, ya krn udh expired :p.

    ReplyDelete

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES