Wednesday, August 22, 2018

Dilema Ganti Nomor Whatsapp


Please yah… Hari ini aku mau ngeluh.

Nomor whatsappku terpaksa harus ganti.

Udah 15 hari aku ganti nomor whatsapp. Semua karena handphone pernah hilang sekaligus sama kartunya. Alhamdulillah Gusti Allah, handphonenya ketemu. Tapi kartu SIMnya hilang, jatuh entah kemana.

Emang dasar, Revi Okapratiwi gapteknya kebangetan. Dikira kalo WhatsApp itu bisa log in pake email. Ternyata gak bisa pemirsah, kan kalau log in Whatsapp itu harus memasukkan kode verifikasi yang dikirim via sms. Nah, aku kira tuh awalnya, kalo gak bisa pake kode verifikasi lewat sms. Bisa pilihan lain, verifikasi lewat email. Sotoy emang!

Kan mana bisa coba masukin kode kalau kartunya aja hilang?

Ini gue aja yang baru tau, atau emang ada dari kalian juga yang baru tau? Please, rasanya gue bloon banget.

Sempet usaha pake cara-cara licik dapet nyari dari google. Mulai dari log in tanpa kode verifikasi, log-in tanpa nomor handphone. Ah sampe puyeng kepala, beberapa aplikasi illegal dicoba dipasang di handphone. Fake messenger tuh pernah coba aku pasang, katanya sih bisa berhasil.

Preet! Gak ada hasil sama sekali. Udah mulai frustasyeh, akhirnya aku cuman bisa kesel doang.

Nomor itu udah dipake entah dari kapan, gak sampe 10 tahun sih. Tapi lebih dari 4 tahun kayanya. Nomor biasa aja, bukan nomor cantik yang gampang diingat. Nomor biasa aja beneran, tapi udah kehapal di memori, semua kontak bisnis, kuis maupun temen-temen juga pake nomor itu. Belum lagi grup whatsapp koass yang lumayan penting buat nyontek format konsulan.

Masih bisa whatsappan sih, tapi gak pake nomor yang kemarin, tapi pake nomor indosat; dan itu bener-bener merubah moodku dalam 15 hari ini. Masih aja kepikiran, masih susah move on dari nomor yang kemarin. Emang dasarnya aku juga tipe orang yang susah move on, suka terlalu attach sama suatu hal/barang, bahkan orang.

Emang, punya masalah banget gue sama kata move on!
Ada temen yang nyaranin, mending datang aja ke Grapari Telkomsel. Minta nomor yang kemarin.

That’s a good idea, brilliant even.

Nanti aku coba deh sambangin grapari buat minta nomorku biar balik. Doain ya semoga bisa kembali lagi nomornya. Soalnya sekarang masih kekeuh aja gitu, pengen nomor yang itu lagi. Harus bayar lagi juga boleh deh, atuhda….

Postingan kali ini cuman gini aja, kan aku udah ijin tuh diatas. Pokoknya mau ngeluh doang, sebentar aja. Walaupun aku sering tahan-tahan untuk gak mengeluh, tapi saat ini lagi rapuh banget, sedih juga nomor yang udah lama dipake hilang.

Cuman bisa berusaha dan berharap semoga bisa dikasih nomornya sama Telkomsel.

Tunggu aja deh kelanjutan dari postingan ini yaaaaa….

Semoga ada kabar baik di postingan selanjutnya.

Sukabumi, Selamat Idul Adha 22 Agustus 2018

No comments:

Post a Comment

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES