Wednesday, December 27, 2017

Sini Mampir ke Dapoer Prambanan, Semuanya Murah!





Assalamu'alaikum


Sumpah yah, ini murah banget. Cuma tiga puluh lima rebu kita bisa nikmatin Budae Jjigae, itu loooh makanan yang kaya di drama-drama korea, kompornya ada di meja makan, semua bahan masih mentah jadi kita yang masak sendiri, ada beef, sayur, mie korea, kimchi dan masih banyak lagi.

Ketemu makanan kaya beginian, akhirnya jiwa urakanku yang tersembunyi muncul ke permukaan; kegirangan banget bisa makan ala horang kaya, satu suap jepret, satu suap jepret. Yang penting upload dulu, sepakat? sepakat?

Kenapa aku bilang murah? Budae Jjigae ini biasanya dibandrol dengan harga minimal lima puluh ribu bahkan sampe ratusan ribu, apalagi kalo makannya di kota besar yang restonya mewah, gak bakalan kesampean aku makan ginian.

Baca juga: Ini dia Nasi Jamblang Kesukaan Pak SBY

Gak percaya? coba datangi Ojju K-Food yang ada di Kota Kasablanka Mall Jakarta, disana baru bisa makan dengan harga 167rebu, berapa kali lipatnya coba? jangan suruh aku yang jawab, aku gak lulus matematikanya. Eh, aku udah bilang kan disini harganya cuman tiga puluh lima rebu. Gak kurang gak lebih, pas. Udah dikasih murah, jangan nawar apalagi minta diskon. Sini buru ke Purwokerto makan enak, murah, gratis pula aku traktir. Boong ding, bayar sendiri lah. Masa tega ngerampok mahasiswi kismin kaya aku.


Budae Jigae sebelum dimasak
Oke, jadi ini dia tempat yang aku maksud;

Dapoer Prambanan

Eiiiits bukan di area candi prambanan, bukan juga di Jogja, tapi ini di Purwokerto dan namanya emang beneran dapoer prambanan. Berada di sepanjang jalan Merdeka 10 Purwokerto, kawasan rumah-rumah tua ini disulap sedemikian rupa jadi resto yang menyediakan masakan berbagai daerah yang ditawarkan dengan harga yang murah. Saking murahnya, kami (kelompok koass E9) memesan banyak sekali menu makanan yang tersedia.

Tampak Budae Jigae setelah dimasak, sedep serepet mantep kan?

Selain Jigae, masih banyak makanan lain yang harganya murah juga. Percaya deh sama aku kalo aku bilang murah, nih dolsot bimbimbap aja cuman ditebus sama duit tiga puluh lima rebu, coba aku tanya, biasanya harganya berapa? Minimal lima puluh rebu baru bisa nyicip makanan kaya begini.

Terus gimana sama rasanya? Nih, aku kasih tau lagi, rasanya bisa menandingi dolsot bimbimbap yang harganya lebih mahal. Well, honestly mau gimana gak enak sih, nasi yang masih anget-anget ngebul, ditopping sama lembaran beef, serta kimchi yang asin asem pedesnya nyegerin plus sayur dan telur setengah matang yang lumer tumpeh-tumpeh, beuh jangan dibayangin kalo udah dicampur sambal merahnya, nulis ini aja aku sambil nelen ludah.




Bagi kamu yang gak suka sama telur setengah matang, berarti sama kaya aku. Aku juga gak doyan, sama sekali gak doyan. Baunya amis dan buat eneg, tapi pas nyoba makan disini, rasa eneg dan amisnya jadi hilang entah kemana. Aku juga bukan manusia yang suka sama sayur, malah bisa sampai muntah-muntah kalo makan sayuran hijau, gak selalu muntah sih, tapi aku pernah muntah ketika makan sayur cesim. Nah, anehnya kok aku bisa makan perpaduan sayur dalam menu yang tersedia disini; Di Dapoer Prambanan, bukan ditempat lain, diinget-inget ya!

Baca Juga: Nongkrong di Warunk UPNORMAL yuk!

Tempatnya emang bukan khusus untuk makanan korea, eh malah kayanya semua ada deh, mulai dari  sushi, ramen, steak, pasta, salad, bakso, mie aceh, masakan sunda macam seblak, cireng juga ada, dan yang mencari mendoan hangat bercampur sambal kecap manis asli dari Purwokerto jangan takut gak bakal nyicip, sudah pasti bisa dinikmati disini. Minumannya pun beragam, beragam jus, beragam kopi, teh dan thai tea juga sempat aku cicipi.

Satu hal yang juga penting, walaupun harga makanan disini murah, tempatnya sama sekali gak murahan. Malah cozy alias nyaman banget, sofa dengan berbagai warna cerah diatur sedemikian rupa untuk pelanggan, suasananya kaya rumah biasa tapi penuh ornamen unik ala shabby chick.

Kamu suka selfie dan gila pamer? Pas banget. Kalo ke Purwokerto jangan lupa mampir sini, modal minimal dapat makanan juicy dan tempat fancy. Tunggu apa lagi? nunggu balikan sama mantan? kapan taon baru sampe Purwokerto.

Alamat
Jalan Merdeka No.10 Purwanegara, Purwokerto Utara, Banyumas Jawa Tengah
Buka: 10am-10pm


Purwokerto
27 Desember 2017
(Makanan mulu yang diposting, gak liat timbangan naik sampe 6kg, huft -_-)

17 comments:

  1. Wah menarik..murahnya berapa nih mbak, mungkin bisa dikasih harga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maaf mbak belum dipost harga semua menunya, tapi rata-rata 15-25ribu buat menu main coursenya.

      Delete
  2. wah bisa dicoba nih kalau ke purwokerto

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen makan mie lagi. Btw itu kok cakep banget ya interiornya warna pastel gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep banget mba Leyla aslinya, bisa sekalian numpang foto daripada harus ke foto studio.

      Delete
  4. Masakan korea aja mba. ? Atau ada masakan Indonesia..? Soalnya namanya kok pake unsur Prambanan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu diatas udah disebut mbak, gak hanya ada makanan korea tapi ada banyak makanan indonesia juga kaya mie aceh, nasi goreng, seblak, dsb western juga ada kaya steak, macam-macam pasta.

      Delete
  5. Ya ampunnn Bimbapnya terlihat sangat enaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya pas di icip-icip juga dijamin enak mbak :D

      Delete
  6. ya ampun lucu bangeeet, khusus untuk budae jiggae itu kita masak sendiri gitu? Aish, berasa lagi di drama korea gitu dong yaaaa.. wahahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ala-ala korea gitu. Keren lah

      Delete
  7. UwAahhhhhh, makanan koreanya sih yg aku pengeeen :p. Di korea nya sana, aku msh blm bisa move on ama kuliner2 mereka yg enak. Makanya sampe jkt, kmrn aku sempet nyari resto korea yg rasanya bisa mendekati di negara asal. Kapan2 ke purwokerto aku cari deh resto ini mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mbak fanny, kali taon depan aku yang ke Korea ya mbak. hahaha

      Delete
  8. Kalau di Bandung ada juga sih, Chingu Korean Fan Cafe, harganya lebih murah cuma 30rb aja wkwkwk. Selalu ngiler pengen beli mangkok (((mangkok))) hitam yang buat manasin jiggae-nya itu sih, jadi walaupun isinya indomie seleraku, makannya di kosan, sambil nonton drama korea, udah berasa high-level gitu deh hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah asik juga tuh lebih murah (langsung serobot)

      Delete
  9. wah tempatnya lucu bangeeet jadi gemes hihi

    ReplyDelete

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES