Monday, July 10, 2017

Telat Bayar Perpanjangan Domain

Assalamu'alaikum.
Sesuai sama judul diatas, si eneng ini lupa bayar tagihan perpanjangan domain webnya tercinta. Sebenernya mah ini udah kaya bayar kontrakan rumah, jadi yah harusnya penting banget buat aku. Tapi maklum suka sok sibuk dengan dunia perkoassan, buat posting aja kadang gak sempet karena ogah ogahan sampe akhirnya lupa bayar satu hal yang sangat penting dalam dunia per-bloggingan. Yaitu bayar tagihan perpanjangan domain web.

Emang gak biasanya aku lupa sama tanggung jawab yang satu ini, tapi namanya juga wanita yah, selalu cari alasan. Pertama, hpku baru jadi reminder buat bayar tagihan perpanjangan domain jadi hilang, kedua kemarin aku habis selesai stase bedah jadi sibuk banget (sok iyee). Maklum sebagai koass bedah yang rutinitasnya jaga IGD harus bisa membagi rata untuk waktu tidur, makan, beol dan tidur lagi hehehe...
Maklum koass kebluk, terlalu sering menjalin cinta dengan kasur yang akhirnya berujung dengan kelupaan buat bayar.

Tampakan saat aku buka reviokta.com
Nah terus gimana dong? Web nya masih bisa dipake? masih bisa diperpanjang?
Alhamdulillah gusti, reviokta.com masih bisa diselamatkan.

Aku menggunakan rumahweb sebagai hosting. Dari peringatan untuk tagihan perpanjangan domain di emailku ada catatan yang di highlight kuning. Nah dari situlah aku masih bisa memastikan apakah masih bisa diperpanjang atau nggak.

Jadi, yang harus kita lakukan sebelum membayar tagihan. Pastikan dulu bahwa web yang kita miliki masih bisa diaktifkan oleh rumahweb atau tidak. Hal yang aku lakukan kemarin aku langsung aja kontak costumer service rumah web via email dan langsung menanyakan perihal perpanjangan domainku yang telah jatuh tempo. Tak kurang dari 1 jam, emailku sudah dibalas dan Alhamdulillah domainku masih bisa diperpanjang walaupun aku telat bayar domain.
Ini dia, highlightnya.
Dan jenjreeeeng, akhirnya terbayar juga dan domain bisa diperpanjang


Wa'alaikumussalam, Yuk Ah bilang Alhamdulilah dulu readers!
Salam Blogger sunda

Purwokerto
10 Juli (Ditengah 'kesibukan' stase kulit) 2017

7 comments:

  1. Punyaku kemarin sempat mau telat,untung kebayar h-1

    ReplyDelete
  2. Saya sempat bertanya2 kalau telat bayar gimana ya, masih bisa nggak ya. Ternyata beberapa kasus masih bisa. BTW, lumayan juga tuh harganya

    ReplyDelete
  3. Iya masih bisa ternyata mbak, hehehe lumayan ke arah mana nih mbak? kemurahan atau kemahalan? wkwk...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya, Mbak, masih terselamatkan..

    Saya juga belinya di rumahweb. :)
    Harganya bersahabat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin geger banget mbak. *tos* dong samaan :D

      Delete
  5. Halo teh Revi :) Salam kenal ya. Abdi ge urang Sunda ti Bandung hehehe. Meni keren euy blog na teh. Abdi kudu nyomtohan siga kieu :D Sama aku juga pakai Rumah Web toss yuk.

    ReplyDelete

Mohon tidak menuliskan Link hidup & Spam. Hatur Nuhun
SPAM & LINK Will be deleted!

THEME BY RUMAH ES