Monday, June 27, 2016

Tips Membeli Backpack Untuk Anak


Assalamualaikum.

Waktu aku masih kecil, aku lebih suka sama backpack dibandingkan sling bag buat sekolah. Mungkin karena dulu aku suka sok-sokan boyish tapi penggemar Disney Princess dan Barbie garis keras. Emang berlawanan banget yak? Hmmmm.... Apa daya, soalnya kondisi fisikku saat itu gak memadai kalo mau mirip-miripan sama princess, demek, item, idung pesek, sebut lah semuanya!


Nih ya, rambut yang hanya setebal rambut jagung tumbuh saja udah Alhamdulillah, jadi wajar banget kalo susah untuk diutak-atik, apalagi kalo mau mimikri sama princess mah, sama Anastasia dan Drizella saudara tiri Cinderella sih bisa jadi, kalo Princess Aurora mah, tendang aja lah hayati ke rawa-rawa bang!.

Akhirnya nemok (pengasuhku sekaligus ibu keduaku) hanya mengikat rambutku ke atas dengan praktis. Sebenernya, mama udah niat mempercantik aku waktu aku SD dengan membelikanku asesoris rambut, tapi tiap beli jepitan rambut atau bandana selalu saja hilang, gak ada bekasnya, akhirnya mama ogah beli asesoris rambut buatku.

Pilihanku hanya satu, menjadi tomboy, tapi tingkah feminim. Jadi setiap ke sekolah selalu memakai backpack dengan warna gelap, biar kaya anak cowo. Padahal dalam hati pengen banget beli tas lucu dengan gambar Cinderella atau Ariel the Little Mermaid.

Nah, setiap beli backpack. Mama selalu punya kriteria, backpack kaya gimana sih yang cocok untuk anak-anak.

Ada tempat minum

Ini nih, seleksi ketat dari mama. Harus ada tempat minumnya biar di sekolah gak beli lagi! mama pintar harus hemat doong, betul gak mak? udah gitu biar anak kita juga gak beli minuman sembarangan yang kita gak bisa awasin, ada kandungan pemanis dan pewarna buatannya atau nggak. Kan kasian juga anak kesayangan konsumsi minuman gak sehat setiap hari, tanpa kita ketahui lagi. Duuh mbayanginnya aja ngeri.

Kompartemen yang cukup banyak


Jangan sampe kita beli tas dengan jumlah kompartemen hanya satu, soalnya nanti semua barang bakalan numpuk di satu tempat, kita gak bisa memisahkan buku dan alat tulis seperti pensil balpoin, kotak pensil dan sebagainya. Sekaligus mengajarkan anak kita untuk mengorganisir barang-barangnya dan juga supaya anak kita gak kelimpungan nyari barangnya.

Periksa Resleting: Lancar, ANTI Macet

Coba deh buka tutup resletingnya, jangan sampe ada macet-macetan. Anak kan biasanya gak sabaran, jadi rawan banget buat cepet rusak. Jadi alangkah baiknya ketika kita memilih tas, coba dulu resletingnya di buka tutup berulang kali, jika dirasa cukup lancar, bisa jadi kandidat tas yang akan dibeli.

Anti Air

Indonesia ini kan cuman punya 2 musim, panas dan hujan. Jadi siasati 2 musim tersebut agar kita tidak dirugikan, khususnya anak kita gak dirugikan. Apalagi ketika turun hujan, anak-anak bukannya menghindar dari hujan, yang ada malah seru hujan-hujanan. Nah, kalo hujan-hujanan sehabis pulang sekolah sambil bawa tas, apa kabar tuh buku-buku sekolahnya? banjir basaaah dong! Makanya wajib banget beliin tas buat anak yang anti air.

Harga Terjangkau

Kenapa aku bilang harga terjangkau? Bukan harga murah? Walaupun harga memang tak selalu menunjukkan kualitas barang tapi, seringnya harga yang cukup menguras kocek kualitasnya suka lebih bagus. (Nggak selalu ya, seringnya). Jadi pilih harga tas yang terjangkau bagi kita sendiri yang mengatur keuangan keluarga, karena bisa jadi mahal menurut kita, murah menurut ibu sebelah, wkwkwkwk kan mahal dan murah kan tergantung (tergantung duit yang kita punya).

Model Sesuai Keinginan Anak, Tapi.....

Lucu kan ya, sekarang banyak banget backpack yang ada gambar princess, superhero yang disukain sama anak-anak. Penting nih, soalnya hal kecil kaya gini ternyata bisa juga loh meningkatkan semangat anak untuk sekolah. "Kan tasnya ada gambar spidermannya!" jadi lebih pede dan semangat buat ke sekolah. Tapi........ satu hal yang diingat, tetap di cek semua komponennya jangan hanya modelnya disukain anak, tapi sayang gak anti air. Aku sih no ya kalo gitu, model ini jadi list terakhir. Jadi pinter-pinternya kita buat bujuk anak-anak,biar dapet backpack yang super lengkap. Jangan langsung manut aja sama anak, emang dia bosnya! hahaha....

Mungkin masih banyak tips lain ala-ala mami gaul yang bisa jadi lebih kece dan makjoss. Kalo ada tips yang lain yang makjoss itu, bisa put the comment below. *Alah sok sok inggris.....

Purwokerto,27 Juni Baru pegang laptop setelah terkurung di bangsal melati, fiuh! akhirnya bisa posting 2016

9 comments:

  1. Saya biasanya cari backpack yg bahanya anti air. Biar kalau hujan bagian dalamnya ngak terlalu basah bngt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocook banget mbak, apalagi di tanah kita yang sering hujan

      Delete
  2. Kompartemen banyak, setuju banget nih Mbak secara kan ya anak2 itu biasanya pengen bawa segala barangnya yg ada.. kasihan klo tu barang2 ditumpuk gak beraturan, heheheh.

    Anyway abis sakit yah Mbak? Tp sekarang udh pulih kan yah? Moga sehat slalu yah Mbak, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak habis sakit ko mbak, kemarin habis jaga bangsal hehehehe

      Delete
  3. contoh terakhir untungnya ga matching sama adikku nih mbak, soalnya dia ngikutin kakak2ny yang pake tas kuliahan hihihi

    ReplyDelete
  4. Postingannya selalu keren.
    coba berkunjung ke tempat saya. semoga ada yang suka.
    https://goo.gl/IMMiFb
    thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap laksanakaan, makasih sudah berkunjung

      Delete
  5. Aku dari kecil malah sukanya sama semua yang polos, ndak suka corak :D eh anakku juga gitu :D

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...