Sunday, June 5, 2016

Jodoh Pasti Bertamu

 Assalamu'alaikum.

"Duh, udah selesai kuliah belum ada yang apel juga ke rumah ya?"

"Kapan nih lebaran ada yang nemenin?"

"Eh di Jawa udah nemu dong, mas mas."

"3 x puasa 3 x lebaran di tempat kuliah, belum nemu calon apa teh?"

Jawabanku apa? diem dan senyumin aja lah. Begitu banyak pertanyaan yang buat aku pengen jambak satu-satu kantong mereka. hahahaha....  

Iya, iya, aku masih jomblo. Aku gak punya pacar, dan juga gak berniat untuk punya pacar, aku mau ta'aruf aja! Titik! Itu yang selalu aku ungkapkan sama mama. Kalo sama yang nanya diatas, senyumin aja lah. Karena apapun yang akan kita lakukan, mereka gak bakalan puas buat tanya, udah dapat calon, ditanya kapan menikah? udah menikah pasti ditanya kapan punya momongan? dan sederet pertanyaan lanjutan lain yang mengiringi, gak akan pernahada habisnya deh.

Kalo buatku sih, jodoh itu ditangan Allah dan jodoh pasti bertamu, bagaimanapun skenario yang Dia buat dia pasti datang pada saat yang tepat. Duh, cape kali ya mikirin dia datengnya kapan, terus kaya gimana orangnya? iya pasti cape, aku sendiri sering banget mikirin hal kaya gitu. Jadi, kalo mau dipikir-pikir lagi dengan jernih, kita tuh jangan deh ikut-ikutan ngurusin hal yang udah Allah urusin. Kaya jodoh misalnya.


Baca Juga: Syarat Yang Mama Ajukan Untuk Calon Suamiku

Maksudku, jodoh, rezeki, kematian itu semuanya Allah yang ngatur. Disaat kita mulai ikut-ikutan ngatur pasti disaat itu kita pusing alias setres? Iya gak sih? kalo buat aku sih iya, entah kalo kalian. Untuk urusan jodoh, udah jelas-jelas itu Allah yang atur, eh kita yang 'cuman' manusia mau ikut-ikutan pusing, malah mau ikut-ikutan paksain keinginan kita, Hadeeeeh kita paksa-paksa juga Allah udah punya nama buat kita. Teteup lah pilihan Allah yang juara. Again, Jodoh Pasti Bertamu, selow waee.

Lah, jadi kita gak usah ngapa-ngapain dong? Diem aja gitu?

Ya keles, mau dapet yang bagus lu diem aje?

Hukum tetap berlaku dong, wanita baik untuk lelaki yang baik pula.

Simple sih menurutku, tugas seseorang yang lagi single dan mau istiqomah untuk 'enggak' sama yang namanya pacaran, tinggal perbaiki diri di segala aspek. Mulai dari jasmani dan rohani.

Fisik agak dipoles dikit lah yaaa..... Jangan sampe butek banget kalo di lihat,  kalo gak kuat langganan skin care yang harganya selangit mah pake skin care ongkos kantong juga gapapa, seenggaknya nyaman dilihat dan selalu tampil bersih. Latihan juga jadi ibu rumah tangga yang baik, mulai dari masak, nyapu, ngepel, nyuci baju, pokokknya segala tetek bengek kerjaan ibu udah dicoba, dan gak hanya dicoba tapi dilatih biar lihai.

Kalo memang sudah benar-benar siap, bukan cuman kepengen selewat doang. Mangga, cari jodohnya, jemput jodohnya, kalo ditunggu doang mah, kapan atuh datangnya, kapan atuh bertamunya? Mangga, minta carikan ke orang tua, teman, murobbi bahkan biro jodoh sekalipun.

Terakhir dan ini bagiku yang paling penting, asah agama kita, jangan sampe pengetahuan tentang agama kita masih nihil. Siapa lagi yang nanti akan mengajarkan Al-Qur'an dan ilmu agama untuk anak kita jika bukan kita sendiri? Jadi, selain membaca dan belajar memperdalam Al-Quran, coba juga dong baca hadits-hadist, sekarang kan gampang banget belajar hadits. Tinggal download aplikasi di smartphone, ratusan hadits langsung keluar semua. Apalagi kalo baca hadits yang hubungannya soal pernikahan mah. Masak iya, udah mau nikah tapi gak tau rukun nikah, syarat nikah itu apa aja, ditanya hak dan kewajiban suami istri dalam rumah tangga juga gak paham. Duh, kalo masih merasa banyak gak tau berarti inilah saatnya untuk cari tahu dan makin semangat belajar agama. Tuh kan jadi semakin kece dan semakin istriable.

Ibaratnya sekarang mah, bagi mereka yang hanya bisa komen dan nanya-nanya tentang nikah sama kita, senyumin aja sambil minta didoain. Abis itu pulang ke rumah, dan tugas kita adalah perbaiki diri sebaik mungkin. Persiapkan diri, hingga nanti saat Prince Charming datang, atau bahkan saat kita menjemput Prince Charming, kita bisa bilang:

"aku sudah siap untuk menjadi ibu dari anak-anakmu"

Purwokerto, 5 Juni Hei kamu! Ayo dong, bertamu ke rumah. wkwkwkwkwk....... 2016

Postingan ini terinspirasi dari postingannya mbak Ade Anita tentang Jodoh Dicari Bukan Dinanti

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...