Monday, May 23, 2016

Bentangan Surga di Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta


Assalamu'alaikum.

Lautan biru membentang luas, pasir putih terhampar bersatu dengan deru ombak yang berlari lari dikejar angin. Inilah bentangan surga milik Yogyakarta yang bisa aku cicipi satu persatu. Payung penuh warna bertebaran dimana-mana bersamaan dengan pengunjung yang riuh datang bergantian semakin meramaikan terik matahari menuju puncaknya.



Aku yang selalu urakan kalo ngeliat pantai, bawaannya kepengen langsung nyebur aja, emang kolam nenek moyanglu? Tapi gak semudah itu imanku runtuh, berhubung aku hanya bawa satu baju ganti, gak bisa deh kalo nyebur di setiap penjuru pantai, sadar diri bray. Selfie-selfie aja cukup dah! Yang penting teteup keceh, dan bisa posting di blog wakakakaka......

Pantai Nglambor
Perjalanan dimulai dari Pantai Kukup, pantainya cukup rame. Mungkin karena ini hari libur juga, jadi banyak banget pasangan muda-mudi yang memadu cinta, aku mah apa atuh memadu ombak dan pasir aja udah jingkrak-jingkrak kegirangan, belum lagi pasangan suami istri muda dengan dede bayi emeshnya sambil main ombak, dan berselfie ria walaupun anaknya nangis kejer kepanasan dan takut kena aer, yakali emak bapaknya seneng main aer, tuh bocah ketakutan setengah mati masih aja diajak selfie. Tipikal ibu muda mah emang gitu, yang penting ada foto dedek emesh dijepret di kamera, liburan sudah sempurna.

"Mbak mau foto? Satu foto 15 ribu, ayoo mbak mumpung lagi di kukup." 

Tawar seorang Photografer, yang terlihat handal dengan topi dan rompi andalan, tentunya dengan kamera moncong panjang kaya hidung pinokio yang semakin membuat aku tersepona. Aku yang memang gak bawa kamera dan hanya bermodal hp smartphone biasa nyadar diri, ini mah emang harus difoto pake kamera moncong panjang *plak.....

"Mau dong mas!" 

Dengan sigap tanpa tawar menawar aku langsung meraih tawaran tersebut. Dalam hati 'akhirnya difoto juga sama kamera moncong panjang, kaya model-model'. 



Pantai yang berjajar di area gunung kidul memang pantai yang sudah banyak terjamah manusia, jadi mudah banget nyari makanan kalo perut mulai keroncongan, tapi kalo bawa bekal dari rumah pasti lebih asik. Apalagi kalo bekalnya gratis tis tis kaya aku kemarin. Anyway, makasih ya ummi rima udah bekelin makanan hihihihi.... udah nebeng nginep, nebeng ngisi perut pula, biasya rezeki anak sholikhah.

Karena pantainya sudah cukup dikenal manusia, jadi lumayan penuh dengan segala aktivitas pengunjungnya, syukur Alhamdulillah sampah masih aman terkendali di tempat sampah tak berkeliaran dimana-mana. Sungguh nggak fair kalo mau dibandingkan dengan Lombok atupun pantai-pantai eksotis lain. Tapi untuk pantai di pulau Jawa, bisa kubilang Surga Gunung Kidul ini memiliki karya dan pesona kecantikannya sendiri. Mumpung masih di pulau Jawa, apa salahnya dicoba!
Dijamin gak bakalan nyesel deh! Tunggu apa lagi? Tunggu dikasih duit 1 Milyar? Yakali!

Sukabumi, 23 Mei Lagi akur banget sama mama karena disogok 2 liter susu ultra 2016

6 comments:

  1. ini untuk akses jalannya jika naik city car sulit nggak nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk hampir semua pantai menuruktu sama sekali enggak sulit, jalannya bagus walaupun memang gak terlalu luas. Kecuali untuk rute ke nglambor, kita harus sewa ojeg 15rb untuk sampai ke pantai karena jalannya berbatu, tapi area tempat parkir ramai, jadi gak khawatir ninggalin mobil.

      Delete
  2. pantai yang berderet di gunung kidul emang keceeeeeeee :D
    ini setengah jam perjalanan kalo dari rumah mbah aku yang dijogja
    Tiap jengukin mbah ke jogja pengenya pantai teruss hihi
    Pantainyaa bikin nagih, viewnya ajibb :D hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak, berjajar gitu gak ada habisnya.

      Delete
  3. Wah senangnya lihat pantai mbak... saya sudah lama pake banget gak ke pantai di Gunungkidul. semoga keindahannya bisa terjaga terus :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...