Tuesday, May 24, 2016

7 Spot Favorit di Museum Angkut Kota Wisata Batu Malang


Assalamu'alaikum.

"Wuaaaah.... wuaaaah..... baguuus bangeeet yaaa?

Itu yang berulang kali terucap ketika pertama memasuki tempat paling asik buat selfie dan gaya. Biasa selfie dan gaya di kaca kamar yang butek, sekarang disuguhi tempat yang amazing buat selfie. Mau gimana nggak? ada banyak sekali zona dalam negeri maupun yang mancanegara seperti Hollywood, Las Vegas, London dan masih banyak lagi yang dibuat sedemikian rupa menyerupai tempat di daerah aslinya. Memang untuk ide kreatif ini, patut buat diacungi jempol, khususnya karena ini dibuat di negara Indonesia yang notabene masyarakatnya doyan selfie dan gila pamer tapi minim modal buat ke luar negeri, yah macam aku ini. So, thumbs up everyone! I really adore the work.

"Fotoin disini dong." 

"Eh disini bagus nih, fotoin disini juga yaa. Yang bagus fotonya!"

"Woow, ini kereeen. Fotoin disini juga dong!" 

Aku ya, seperti biasa bersikap seperti aku. Anak gaul Sukabumi dan tetep jadi anak pelesiran Purwokerto yang kalap pengen mengabadikan momen indah dimana-mana *halah. Ribut pengen foto di setiap spot, mulai dari pintu masuk, 5 detik kemudian udah minta foto lagi, gontok-gontokkan sama orang lain kalo spotnya ditempatin. Yekali gak seliar itu juga keleees. Aku mah baek orangnya.

Tapi yang jadi masalah adalah spotnya itu buanyaaaak bangeeet, bejibuuuun! Jadi untuk tempat yang seluas Museum Angkut dan orang yang banyak gaya kaya anak alay seperti aku, butuh waktu yang sangat ekstra lama untuk mencapai akhir museum. Mungkin karena jiwa ke'model'an ku kali ya? *preeet. Itu mah emang aku aja dasarnya pengen banyak gaya. buahahahaa.....

Alhasil ketika nge-sortir foto buat di upload di sosmed, aku bingung mau pilih yang mana. Semuanya bagus sih, *sombong.

Setelah entah sekian lama mantengin hasil foto-foto Rizka (si anak gaul Bali kesayangan papanya), sambil pilih-pilih foto. Aku menemukan beberapa zona favorit di Museum Angkut, entah itu karena desain di zona tersebut yang memang buat aku terpesona, atau karena ada beberapa dekorasi unik yang bagiku itu luar biasya.

Ini dia 7 Spot Favorit di Museum Angkut Kota Wisata Batu Malang 

Gangster Town



Siapa yang tekanl Al Capone? Gangster Amerika di tahun 1970-an. Gak harus loh naik pesawat ke luar negeri dan habiskan uang puluhan juta, karena Gangster Town beserta zona lainnya ini bisa dinikmati dengan uang masuk museum angkut seharga Rp.85.000.

Broadway Street.


Broadway Street ini dapat dijumpai lokasinya bebarengan dengan Gangster Town. Tapi sayang, untuk Broadway theaternya itu gak ada replikanya, jadi hanya ada untuk entrancenya aja.


Buckingham Palace




Ini dia spot yang menurutku paling indah, Buckingham palace di desain sedemikian rupa bak seperti istana beneran. Belum lagi taman-taman dengan bunga yang warna-warni ditanam di jalan masuknya. Untungnya bunga tersebut gak rusak di tangan anak-anak alay.



Gallery Art di Zona Eropa

Gallery art ini dapat dijumpai di zona Eropa, tepatnya sebelum melewati replika menara Eiffel. Disini terdapat beberapa lukisan 3D yang menurutku asik buat foto.

Spot Explore Jogja

Bagiku spot ini akan sangat menarik khususnya untuk anak-anak, karena banyak sekali kendaraan tradisional serta kebudayaan jawa yang sudah langka namun masih diperkenalkan di zona ini. Zona ini dapat ditemukan di zona pendidikan.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Hollywood



Tempatnya para artis ternama ini bisa kita nikmatin secara cuma-cuma. Menurutku cukup lumayan lah, walaupun gak persis banget tapi spotnya itu di udara bebas. Bisa ditemukan setelah melewati zona Las vegas, setelah zona Hollywood ini hanya ada tempat gembok cinta ala-ala korea setelah itu berakhir di replika kereta api, dan kamu akan menjumpai akhir dari Museum Angkut dengan sambutan para penjual oleh-oleh yang semangat menjajakan dagangannya.

Ini bonus deh, London beybeeeeh!!!!!
Ini dia 7 Spot favorit di Museum Angkut menurutku, ada yang pernah kesana juga? Menurut kalian selain 7 spot ini, adakah spot atau zona lain yang kalian sukai? 

Sukabumi, 25 Mei Ditemani es cincau mang acun 2016

17 comments:

  1. waaahhh...jadi pengen ke malang juga nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kalo ke malang sekalian wisata ke tempat yang lain ^^

      Delete
  2. Museumnya keren, nanti klo ke Malang wajib mampir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuajib banget mbak, asik banget deh. ^^

      Delete
  3. Belum pernah ke sana. Moga2 bisa ke sana kalau ke Malang. TFS :)

    ReplyDelete
  4. rameeee di museum angkut, tapi selalu ada yang baru XD

    ReplyDelete
  5. Masih jadi wishlist untuk main ke Museum Angkut nih Kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo semangaaat biar terkabulkan, hehehe asik main ke sana. Thanks udah mampir yaaa Asy-syifaa ^^

      Delete
  6. Adekku baru habis dari malang, belum lihat foto2nya nih, tp lihat blognya mbak jd mupeng hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nih mbak, mupengi bangeeeet ^^ ayo kesana mbaak

      Delete
  7. Wah saya belum pernah..jadi pingin

    ReplyDelete
  8. Makasih udah bikin pingin ke sana, Malang, i'm comiiing

    Salam,
    Roza.

    ReplyDelete
  9. waktu itu ke sana, terus memori foto ilang plus hp-hp-nya, sedih kan, mesti ke sana lagi asli

    salam
    riby

    ReplyDelete
  10. Aku paling suka buckingham palace nya mbak, retro gimana gitu, happy banget ya mbak jalan-jalan, huhuhu.

    Salam,
    Rava.

    ReplyDelete
  11. Samaaa aku juga suka banget sama Hollywood Street dan Gangster Town soalnya selain karena outdoor (jadi cahayanya bagus buat foto foto hehe) memang suasanya mirip bangeet , keren!

    Hasil foto-foto aku pas ke Museum Angkut ada disini
    http://ceritanggita.blogspot.co.id/2016/04/sesi-foto-di-museum-angkut.html

    Salam Kenal ya Rev :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...