Thursday, February 4, 2016

Happy Yudisium


Agak malu mau buat entri postingan di blog, selepas KKN bulan Agustus tahun lalu aku memang berhenti ngeblog. Ya Allaaaah, serasa kurang bumbu apa gitu, serasa bersalah juga karena gak posting sama sekali. Tapi perasaan guilty pressure ini membuahkan hasil. Alhamdulillah akhirnya setelah vakum ngeblog selama 6 bulan untuk fokus KKN dan Skripsi pada hari Jumat, tanggal 29 Januari 2016 kemarin aku meraih gelar sarjana kedokteran. Fiuh, merasa bahagia atas pencapaian ini, berasa gak nyangka dan berasa mimpi banget. Secara ya, aku berasa masih 'oon' aja, moso ya, sarjana perilakunya masih kanak-kanakan kaya aku selama ini? Rasanya belum pantes aja mendapat gelar itu.

"Ciyeeee... Udah mau jadi dokter muda nih." Orang-orang selalu bilang kaya gitu.

Baca Juga: Akhirnya Sidang

Well, sebenernya euphoria mendapatkan gelar S.Ked belum terlalu terasa, karena aku sadari perjalanan panjang dan lebih melelahkan waiting ahead of me, mau nyebrang gerbang RS Margono Soekarjo aja rasanya udah kaya tawanan mau ditembak mati. Serasa belum banyak persiapan juga masuk dunia per coas an, masih kurang belajar, mental masih tempe, duit juga boke. wkwkwk 

Udah ah, hari ini cuman mau minta maaf sama rumah keduaku ini, karena udah lama gak dikunjungi pemiliknya sampe banyak banget debu dan sarang laba-laba dimana-mana #lebhay. Sama mau mencoba mensyukuri nikmat yang aku dapatkan dari Allah SWT, apalah aku dengan gelar ini jika tidak mati dengan khusnul khotimah #seriusdikit

Bagaimanapun ini jalan yang aku pilih dan Allah pilihkan untukku, banyak tanggung jawab yang akan aku emban di pundakku, pasien yang menunggu untuk sembuh dan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Aku harus terus belajar.
Belajar sepanjang hayat, itu perjanjian dan tanggung jawab yang harus aku jalani sejak aku masuk kuliah. Semoga ini jalan untuk mencapai syurga-Nya.

One step closer....... --> dr.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...