Tuesday, February 3, 2015

Resep Pudding Rambutan

 

Di musim penghujan kayak gini buah rambutan bisa kita temui dengan mudah, bahkan hampir semua pohon rambutan di daerahku berbuah semua. Bosan menikmati buah rambutan dengan cara yang biasa? Yuk, kita buat pudding rambutan yang simple dan disukai keluarga. Bahan-bahannya mudah kok, cara buatnya juga nggak ribet. Nyok, mari tengok ^^

Bahan
- Agar-agar putih (Tapi kali ini aku pake agar Nutrijell yang rasa leci)
- Buah rambutan 10 buah
- Susu cair 1 gelas
- Gula pasir 1 gelas
- Air 4 gelas
- Buah delima (Bisa diganti dengan pacar cina)*optional


Cara Membuat
1. Campurkan air mineral, agar Nutrijell rasa Leci, gula pasir, dan susu cair, aduk rata.
2. Masak di atas api dan aduk hingga mendidih. (Hati-hati jangan ditinggal, nanti luber keluar panci)
3. Tuang ke dalam cetakan yang diinginkan yang sebelumnya sudah dimasukkan potongan buah rambutan dan buah delima.
4. Simpan di lemari pendingin
5. Pudding Rambutan (mix with Leci dan Delima) siap dinikmati.


Gimana? mudah kan? Selamat mencoba di dapur masing-masing ^^
Let me know if you need anything, well not anything, just post a comment below if you need further information. hehehe 
Bisa pake cetakan unyu kayak gini, biar si anak makin sukaaa ^^

12 comments:

  1. dicoba ah...anakku senang banget olahan agar-agar. mbakkkkk Blognya keren bingit...gimana biar tampilanya cantik gini ? mau dong...diajarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mak dicoba dicoba mumpung belum langka, hehe duuuh, makasih *nunduk manis* ini aku bikin di photoshop mbak tapi tema bawaannya tetep blogger.

      Delete
  2. Anak ku pasti senang neh...resep ok neh perlu dicoba mak. Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, anak-anak biasanya kan doyan rambutan tuh. Lumayan juga kan makan pudding memperlancar saluran pencernaan, biar jarang sembelit lit lit. salam kenal juga mak ^^

      Delete
  3. wah asek nih, bikin puding pake buah lokal, emmm sepertinya enak sekali rasanya, seger dan manis :) jago masak juga ternyata ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mak, pake buah interlokal lagi rada serem nih gara-gara apel granny smith sama gala. Ah nggak kok mbak, ini iseng aja. Tapi makasih hehehehe aku aminin aja dueeeh.

      Delete
  4. pas banget yah lagi musim rambutan, bisa dicoba ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak rambutan everywhere, harga juga nyaman di dompet.

      Delete
  5. yammmiie banget..pas buat siang2 nih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang dah, sueegeeer bangeeet mbak. ^^

      Delete
  6. wah kayanya asem manis gitu rasanya yaa seger deh :D .. kalau diganti pacar cina kayanya kurang enak deh .. tapi masalahnya delima susah dicari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi delimanya, aseeem *sambil merem melek* aku tanam pohonnya sendiri mbak di rumah. hehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...