Thursday, January 29, 2015

Resolusi Blog 2015

Ada giveaway!
Capcuuus, langsung meluncuuuuur. 
Baca mulai dari judul, mukadimah, syarat dan ketentuan, mantengin foto hadiahnya sambil baca jompa jampi hehe Astagfirullah, baca bismillah deng! hingga wassalam. 
(Aselinya tengok kanan kiri, atas bawah buat liat udah berapa banyak yang ikutan, dan aku terbelalak)
Hmm.. Oke, pikirku, seperti biasa selalu ketinggalan giveaway, ngikutnya di akhir mulu, untung masih ada waktu satu hari lagi. Tapi walaupun begitu aku harap last, but not least. hehe...
Emang bae banget dah IHB ini, aku lagi kepengen buat postingan tentang resolusi blog, e e e ini malah ada giveaway nya, walaupun masih newbie buat IHB tapi nggak papa lah.

Awal mula aku buat blog tahun 2009 silam aku cuman berniat buat menuliskan semua kisah hidup yang aku alami agar bisa dikenang. Tapi ternyata lama terbengkalai hingga di tahun 2011 aku baru mulai menulis kembali walaupun masih acak kadut, ngalor ngidul bahasannya. (Well, sekarang juga masih sih).

Oke, ini dia Resolusi Blog 2015.. jen jreeeeng!!!

1. Patuhi Jadwal Blog
Ini mungkin jadi resolusi bagi sebagian besar blogger dimanapun anda berada, dan mungkin sering jadi resolusi paling klise dan agak tercium basi banget, bahkan udah jadi resolusi langganan tiap tahun. Tapi ini termasuk salah satu resolusi terpenting, punya jadwal blog --> yang diPATUHI  (Garis bawahi sekalian di caps lock tuh kata diPATUHI,)
Kalo jadwal blog sih dari tahun lalu udah ada, masalahnya selalu ada aja kambing hitam yang namanya sibuk (dibaca: malas) yang selalu jadi alasan. Saat ini, eh di tahun ini aku harus lebih konsisten terhadap apa yang aku buat. Aku yang buat jadwal, aku pula yang harus patuhi jadwal tersebut. Aku harus lebih rajin lagi menulis, dan semangatku yang selama setahun kemarin pudar harus aku poles kembali.
Jadwal yang aku canangkan kali ini adalah postingan minimal seminggu sekali, demi menghindari postingan yang asal asalan dan hanya berniat untuk memenuhi kewajiban saja. Dulu sih idealis, pengennya setiap hari, pengen pake banget. Alhasil, boro boro tiap hari, bahkan lupa alamat blog sendiri. Bohong-bohong, itu becanda kok.. haha (Masa lupa sama rumah sendiri, iya nggak?) hehehehe...

2. Buat Giveaway
Orang lain buat giveaway karena merayakan sesuatu, misalkan karena sudah punya domain sendiri, atau menerbitkan buku dsb. Aku sih simple-simple aja bukan untuk merayakan apapun, hanya merasa bersyukur aja bisa tergabung dalam komunitas blog yang menurutku super duper istimewa, dan berharap agar blog ku diterima khalayak. xixixixixi 
"sok atuh ditunggu yah GA nya neng revi" gitu kali ya kalo orang sunda yang lagi baca mah. ahihihihi

3.  Punya domain sendiri
Termasuk kedalam resolusi andalanku setiap tahun. Aminin dulu aja deeeh yaaaaa...

4. Aktif Blogwalking, dan STOP jadi Silent Reader
Inspirasi memang bisa datang dari mana aja, tapi menurutku aktif jadi blogwalking salah satu sumber inspirasi yang jadi andalan. Jujur saja, bagiku ketika jadi blogwalking selain aku sendiri mendapat inspirasi, aku juga dapat banyak ilmu yang bisa sangat bermanfaat. Tapi, ada tapinya, aku nggak mau lagi ah jadi Silent Reader, jadi mulai sekarang siap siap ya akan kudatangi blog kalian semuaaaaa, dan kutinggalkan jejak kaki, eh jejak tangan, eh jejak komentar yah apapun we lah ya.. hahahaha

5. Sering Ikutan GA
Diatas kan aku bilag mau buat GA, nah ikutan GA pun jadi salah satu resolusiku. Biar dapat hadiah buanyaaak, biar dapet uang dan barang gratis udah kedenger kaya Mr. Crab di film spongebob belum? hehehe nggak deng, yah buat nambah pengalaman sih  dan tentunya ketemu sama orang orang blog yang hebat di luar sana, sekaligus menjalin tali silaturahim. Menjalin tali silaturahim itu dianjurkan oleh agama kan? So, Why not?

(above all serius deh, sebenernya biar dapet hadiah, itu yang terpenting, muehehehe...)

6. Post Challenge, I'M READY
Ini salah satu hal yang paling ingin aku lakukan, mengingat selama ini aku selalu saja gagal mengikuti post challenge, entah karena waktunya, atau karena tema yang aku kurang mampu, tapi seringnya terbentur dengan waktu. Hal ini butuh dedikasi, dan I'm willing to take that. Semoga di tahun ini aku mampu, setidaknya aku bisa survive mengikuti Post Challenge yang dibawakan oleh IHB ini.

7. Ikut gabung di IHB
Tadaaaaa, sampai kita di penghujung resolusi. Aku sudah bergabung dengan beberapa komunitas yang bagiku luar biasa seperti Kumpulan Emak Emak Blogger, Warung Blogger, Blog of Friendship, bertemu orang orang hebat yang luar biasa kreatif dan selalu bisa memberikanku inspirasi. Tentunya hebat sendiri tak bermakna bukan, lebih baik hebat dan dikelilingi oleh orang-orang hebat. Maka dari itulah aku ingin sekali bergabung dengan IHB.
Oh ya, mungkin diantara semua resolusi ini, hanya resolusi terakhirku inilah yang langsung bisa aku laksanakan. hehehe

btw, boleh nggak sih resolusi plus plusku salah satunya menangin GA ini. hehe..
dasaaaar revi, mohon maklum... -_-

Sekian resolusi blog 2015ku semoga bisa terealisasikan semuanyaaaa. 
Aaamiin sekenceng kencengnyaaaaa...

http://www.indonesian-hijabblogger.com/2015/01/ihb-january-blog-post-challenge.html


16 comments:

  1. Aamiin..semoga nenang ya mbk hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiiin mbaaak, makasiiih banyaaak yaaaa, peluk jauuuh. #dihnyosor. hehe

      Delete
  2. Semoga semua resolusi termasuk yang plus plus itu tercapaii..aamiin

    Oh y..salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih ya mbak... salam kenal juga

      Delete
  3. Aamiin....
    semoga menang mbak...
    oya cara daftar di IHB gimana mbak.??

    ReplyDelete
  4. Kita mulai ngeblognya barengan euy, tahun 2009 dan utnuk IHB masih newbie juga, semoga bisa nambah networking ;)

    ReplyDelete
  5. wah rata-rata sama nih resolusinya tahun ini...hehehe
    semoga bisa menang GA-nya ya mak ^_^

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Iya, makasih mbak. Salam kenal, tengkyuu udah mampir. ^^

      Delete
  7. Mau posting blog secara rutin? di blogku ada tuh tipsnya.. hahhaha.. *promo*
    good luck yaa GA-nya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips nya membantu banget dah, tengkyuuu mak :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...