Wednesday, January 28, 2015

15 Resolusi 2015


Gambar diambil dari sini
Sebenernya ini telat banget ya, baru buat resolusi awal tahun di akhir bulan januari. But, it's never too late to start something new, right?

Di awal tahun 2015 banyak sekali sahabat blogger yang sudah buat resolusi, tapi berhubung saat itu aku lagi ujian blok terakhir, dan terlalu kesenengan ingin segera berjumpa dengan libur semester panjang, blogku jadi terbengkalai. Sudah diniatkan untuk buat postingan, tapi kayaknya rasa malas lebih dominan. Well, dominan but now. Hehe

Gambar diambil dari sini
Oke, kalo kita bilang resolusi berdasarkan kamus kbbi itu merupakan putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau sesuatu yang berisi tuntutan. Hmm.. kalo dibilang tuntutan aku gak bakalan terlalu memaksakan diriku, tapi kalo berupa permintaan aku setuju. Ini yang aku harapkan dapat aku lakukan di tahun 2015, ada beberapa hal yang sangat jauh dari mungkin bagiku untuk dilakukan mengingat aku yang selalu nge 'sok' sibuk. (Padahal waktu luang buaaanyaaaak bangeeeet)

1. Reduce Plastics

Tahun baru ( +28 hari, udah kaya periode mens aja. xixixi) berarti perubahan baru, tapi bagiku ini perubahan bagi diriku agar lebih ramah terhadap alam. Hal kecil yang ingin sekali aku lakukan adalah dengan seminimal mungkin menggunakan plastik, aku memang sudah memulainya sejak tahun lalu, tapi belum optimal. Di tahun ini harus lebih baik.

2. Novelku terbit
Ini impian terbesarku di tahun ini, sejak dulu aku pengen banget masukin draft novelku ke penerbit dan tentu agar bisa diterima. Karena ini impian terbesarku, aku merasa ini resolusiku yang paling terasa sulit dan berasa jauh dari mungkin kalo aktivitas menulisku masih kaya tahun lalu. Cuman ngandelin mood (Tolong garis bawahi) Mohon doanya yaaaa.... siapapun yang lagi bacaa..

3. Skriprikitiw alias Skripsi kelar... Amiiin sekenceng kencengnyaaaaa... hehe
Sebagai mahasiswa tingkat akhir, dan akan jadi angkatan paling tua (well, bukan tua sih. hanya berbeda usia) tentunya harapannya masih bisa menyelesaikan skripsi agar segera lulus. Aku berharap banget semuanya dilancarkan mulai dari proses pembuatannya, pembimbingannya, seminar proposal, penelitian dan seminar hasilnyaaaa. aamiiinnnn, sekali lagi Amiiin sekenceng kencengnyaaaaa... hehe

4. 100 kuis untuk tahun 2015
Kayaknya predikat kuter (dibaca: kuis hunter) yang kusematkan beberapa tahun terakhir hilang dimakan waktu. Pasalnya di tahun lalu aku bener bener minim ikutan kuis. Ugh, kerjaanku nontooon mulu. tahun ini aku harus ikutan minimal 100 kuis. Kuis apapun itu, count down ku sejauh ini aku udah ikutan 6 kuis, dan belum ada satupun yang membuahkan hasil. #Akurapopo

5. Lulus semua blok kuliah
Ini jelas kali yaaaa, semua mahasiswa pastinya pengen cepet lulus keleeees. Minta doanya aja deeeh... hehe

6. Baca minimal 25 novel
Ini kecil banget mungkin ya, dibandingkan resolusi pembaca semua. tadinya aku berharap 52 novel, biar setiap minggu ada 1 novel yang bisa aku baca. Tapi sepertinya aku gak mampu, akhirnya aku menurunkan targetku menjadi 25 novel. So far, di minggu ke-3 di bulan Januari ini aku baru baca 1 novel aja. See! huhuhu... menyedihkan.

7. Buka bisnis
Sebenernya untuk buka bisnis, aku belum menemukan bisnis apa. Soalnya sejak kuliah aku udah jarang banget bisnis kecil kecilan kayak di SMA. hmmm... harapanku sih apapun bisnisnya yang penting halal harus mulai aku coba lagi di tahun ini.

8. Mendaki gunung
Ini harusnya bisa tercapai di tahun ini. Karena sejak agendaku di bulan januari ini adalah daki Gunung Papandayan Garut, tapi berhubung kawan kawanku yang lain mendadak gak bisa, jadi gagal deh. Semoga masih ada 11 bulan kedepan (dan aku masih diberi umur sama Allah) yang bisa aku harapkan agar aku bisa daki gunung.

9. Aktif ikut Baksos
Ini hal yang paling buat aku happy, semoga ditahun ini aku semakin banyak ikut baksos, khususnya baksos bareng anak jalanan. Aamiin

10. Tingkatin BB
Bukan maksud untuk menyinggung siapa pun, please, no offense. Aku pengen banget naikin berat badanku diatas 45kg. Niatnya sih biar bisa donor darah, dari dulu mau nyampe 45kg susahnyaaaa minta ampuuuun.

11. MENABUNG!!!!
Ini bangeeet dah!!!! Susyaaaaah amat yak? Aku sangat berharap aku bisa lebih hemat di tahun ini. Aku gak bakal dulu bilang nominal yang harus aku tabung berapa. Yang jelas, aku bener bener harus mulai menabung lagi, dengan RUTIN!.

12. OLAHRAGA dan MAKAN SAYUR
Oh GOD! Seriously? tubuhku harus jauh lebih sehat! Maafkan aku Ya Allah yang selalu mendzolimi fisik yang Engkau berikan.

13. Cerpenku terbit
Ini juga salah satu impianku, cerpenku tahun lalu Alhamdulillah bisa masuk antalogi. Kali ini aku pengen lagi cerpenku terbit, entah itu di koran, majalah atau kembali ke antalogi lagi. Aamiin

14. Tingkatkan sedeqah
Well, pastinya semua resolusi yang aku buat ini tak akan dapat dengan mudah dicapai tanpa diiringi dengan sedeqah (tentunya plus doa dan usaha doong).

15.
Gambar diambil dari sini
Terakhir sih, aku berharap aku bisa juga menyelesaikan resolusi 2014ku yang belum bisa terlaksana tahun lalu.

Bismillahirrohmanirrohim, ini resolusiku di tahun 2015. Semoga bisa terwujud semuaaaa.. Aamiin

4 comments:

  1. aamiin...
    100 kuis???ikuttt hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih mbaaaak <3 hehe itu idealis banget yak? 100 kuis, sebenernya bisa jadi kuis apapun sih. ayook mbak, kita ikut bareng bareng, tak jabanin. hehe

      Delete
  2. Semoga tercapaaaiii :))

    Salam kenal ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih doanya ya mbaaak <3
      Salam kenal juga, makasih lagi deh udah mampir ke rumahku. meuehehehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...