Thursday, April 3, 2014

Love it: Jeruk Lemon Oh Jeruk Lemon


"I Love jeruk Lemon"

Buah yang satu ini jadi favorit saya, buah yang asam, wangi dan segar ini memang biasa ditambahkan dalam berbagai hidangan. Tapi, saya sendiri punya cara lain dalam menikmati buah nan kecut ini. Biasanya saya coba dengan mencampurnya dengan garam lalu di gado. Asam sih, tapi sensasinya seruuuu banget.

Cara yang lain yaitu, mencampurkan perasan jeruk lemon dengan segelas air hangat ataupun dengan segelas air es. Tergantung kondisi cuaca, kalo udara dingin, ya pake air hangat, kalo lagi panas biasanya air dingin jadi pilihan. Buah ini walaupun kecut punya beberapa manfaat loh, apa aja sih?
  • Mencerahkan kulit. Kandungan Vitamin C yang terdapat dalam buah jeruk lemon mampu mengurangi noda hitam dan kerutan di wajah, jadi kan bisa tampil lebih cantik dan kece. Selain itu, air jeruk lemon mampu menyingkirkan racun dari darah dan mencegah radikal bebas dan membantu kulit tetap cerah.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh. Kembali lagi ke manfaat dari kandungan Vitamin C.
  • Meningkatkan kerja syaraf dan mengontrol tekanan darah. Ini disebabkan karena potassium yang terkandung dalam jeruk lemon.
  • Membantu menurunkan BB (Berat Badan). Nih, khususnya buat para abegeh yang pada doyan diet, bisa dibantu pake jeruk lemon. Karena jeruk lemon ini mengandung serat pektin yang tinggi, sehingga tubuh tidak mudah merasa lapar.
Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari jeruk lemon ini.

  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...