Tuesday, February 11, 2014

Kampung Fiksi: Wadah si Pecandu Fiksi

Tak terasa 3 tahun sudah Kampung Fiksi menemani para pecandu fiksi di nusantara.
Oh ya, apa itu Kampung Fiksi?
Sesuai dengan namanya, Kampung Fiksi ini merupakan tempat angkringan para pengumpul imajinasi dan mengukirnya dalam sebuah karya. Ada banyak tips yang disediakan untuk menunjang para penulis supaya dapat menulis karya fiksi dengan lebih baik.
Karena sejak kecil saya merupakan pecinta semua yang berbau fiksi, novel fiksi, film fiksi, saya menjadi pembaca setia Kampung Fiksi sejak 2 tahun kemarin. Mungkin karena saya terlalu sering berimajinasi dan telah mengkonsumsi fiksi bahkan sebelum masuk sekolah dasar. Karena saya sangat menikmati imajinasi, semakin sesuatu hal tak masuk akal, semakin saya suka.

Memasuki usia 7 tahun, saya mulai suka menulis. Tapi ya, belum jelas nulis apaan, masih ngalor-ngidul. Kisah yang selalu saya tuliskan seringnya berupa kisah fiksi juga. Tapi ya hasilnya begitu, ngacoooo banget. Gak pernah ada yang bimbing. Sampai akhirnya saya temukan KF atau Kampung Fiksi, sebuah gerbang menuju perbaikan karya curahan imajinasi bagi diri saya *duileeeh... 

Semua tips yang mudah dicerna tersebut dapat dengan mudah dinikmati baik di website Kampung Fiksi, twitternya, ataupun fanpage KF. Semua hal dibahas, mulai dari tips dan trik agar tulisan menjadi lebih hidup dan lebih menarik, penggambaran latar agar tidak berbelit-belit, penokohannya dan banyak tips lain yang selalu di update. Sehingga kita nggak cuman mengarang bebas sekarepe dewek, tapi karangan tersebut bisa dikemas dan disajikan dengan lebih menarik dan memikat para pembaca.

Mungkin setiap member Kampung Fiksi bisa bosan juga ya, kalo hanya menikmati tips yang bejibun tapi gak ada aksi nyatanya. Itu sebabnya, selain menyediakan berbagai tips dan teknik menulis fiksi, Kampung Fiksi juga mengadakan proyek menulis yang dilakukan secara intensif dan holistik. Jadi kita dapat belajar secara langsung dengan fokus. Selain itu KF juga menyediakan editing bagi kamu yang bermimpi jadi seorang penulis novel, kaya J.K Rowling misalnya. hehe, sehingga kegiatan dari Kampung Fiksi ini dapat dirasakan nyata bagi para calon novelis.

Yang paling menarik, Kampung Fiksi yang bekerjasama dengan Smartfren, Mizan, Stiletto Book, Bentang Pustaka dan Lovable ini selalu mengadakan kuis yang hadiahnya selalu saja fantastis dan menggiurkan. Kali ini saja gak tanggung-tanggung Smartfren Andromax jadi salah satu hadiahnya. Sejak dulu saya selalu ingin mengikuti kuisnya tapi tidak pernah ada ide. So, bisa dibilang ini adalah lomba pertama yang saya ikuti.

Jadi bagi kalian diluar sana yang mencari-cari arah untuk memperbaiki karyanya dalam menulis fiksi caranya gampaaang banget.
Ketik REG spasi KF kirim ke 6288
Eh becanda, hehe bukan begitu caranya.

Tinggal kasih jempol di Fanpage Kampung Fiksi, follow kicauannnya di twitter @KampungFiksi atau telusuri saja website Kampung Fiksi. Beneran gampang kaaan? Gratis pula. Tunggu Apa lagi?

p.s Mari ikut bergabung memeriahkan ulang tahun Kampung Fiksi yang ketiga.

Dahulu aku sangat suka menulis, namun semua berubah setelah tulisanku menyerang kepercayaan diriku. Hanya Kampung Fiksi yang mampu mengembalikannya. Namun saat aku membutuhkannya dia menghilang. Beberapa tahun kemudian aku dan Laptopku menemukan sebuah Kampung Fiksi yang baru. Sebuah sarana untuk memperbaiki ilmu menulis fiksi yang aku miliki. Namun aku masih membutuhkan banyak waktu untuk bisa menguasai semuanya. Tapi aku yakin, Kampung Fiksi dapat menyelamatkan mimpiku.



5 comments:

  1. lomba yg menarik nih mba..plus didukung penerbit2 yg udah punya nama :)
    Sukses GA-nya

    ReplyDelete
  2. Undangan Menjadi Peserta Lomba Review Website berhadiah 30 Juta.

    Selamat Siang, setelah kami memperhatikan kualitas tulisan di Blog ini.
    Kami akan senang sekali, jika Blog ini berkenan mengikuti Lomba review
    Websitedari babastudio.

    Untuk Lebih jelas dan detail mohon kunjungi http://www.babastudio.com/review2014


    Salam
    Baba Studio

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...