Wednesday, February 5, 2014

Denda 1 Juta untuk Siswa yang Datang Telat

Buat para orang tua, gimana jadinya kalo pagi hari udah riweuh gak jelas siapin anak-anak berangkat sekolah, eh dijalan kejebak macet hingga akhirnya anak terpaksa terlambat masuk sekolah dan ditambah lagi sekarang ternyata ada peraturan bagi anak yang terlambat masuk sekolah sebanyak 10 kali dalam satu semester, harus denda sebanyak 1 juta?
Gile bener bukan? apalagi khususnya buat para orang tua yang berdomisili di kawasan Jakarta. Riweuh dipagi hari, siapin sarapan, bekal buat anak,anak yang susah bangun, atau malah emaknya yang sama-sama susah bangun, plus jalanan macet yang udah jadi pelengkap sarapan, bisa-bisa atau bahkan mungkin biasa dijadikan alasan klasik buat mangkir dari hukuman telat iya nggak? Ditambah sekarang ini lagi semarak banjir bandang membahana yang belum juga surut, padahal udah masuk februari loh. Kayaknya terlambat masuk sekolah sampe 10 kali bisa aja kejadian, atau jangan-jangan ada orang-tua yang lagi baca dan udah 10 kali terlambat antar anaknya masuk sekolah? ayo ngakuuu? :3

Gambar diambil dari sini
Tapi tenang-tenang, jangan dulu panik, shock, atau teriak-teriak "Oh TIDAK!" kaya liat hantu di film Oh Ternyata (haha, lebay amat). Oke calm down, aturan ini bukan diberlakukan di Indonesia kok, aturan ini diterapkan di salah satu kota di London Utara. Tepatnya di sekolah Emerson Valley.

Usut boleh usut nih dari berita yang ada di BBC news yang diliput oleh seorang  wartawan Indonesia, beritanya ada di sini. Sekolah tersebut mendenda orang tua sebanyak £60 atau sekitar 1 juta rupiah bila sang anak terlambat masuk sekolah sebanyak 10 kali. Wah-wah, lumayan juga tuh uang satu juta bisa buat beli bakso berapa mangkuk ya? *mikir keraaaasss* sayang kan kalo keluar kantong cuma-cuma. Hiks.

Bukan cuman itu, jika orang tua tidak membayar denda dalam waktu 21 hari maka jumlahnya dilipat gandakan menjadi 2 juta rupiah. Jika orang tua tetap gak mau bayar juga, meja hijau jadi jalan terakhir. Yap, sekolah tersebut bisa membawa orang tua si anak ke pengadilan, ngeriiii kaaaan?

Alasan dilakukannya peraturan tersebut menurut juru bicara sekolah Emerson Valley karena prestasi seorang anak itu sangat berkaitan dengan kehadiran siswa, siswa yang jarang terlambat biasanya lebih prestasi dibandingkan yang sering terlambat.

Hal ini menurut saya mungkin saja diterapkan di sekolah-sekolah di Jakarta beberapa tahun kedepan, bukan ngompor-ngomporin yaaa. Nah, mulai sekarang ayooo semangaat bangun pagi!

Gambar diambil dari sini

12 comments:

  1. Buat tenda di dpan sekolah aja Mak :)
    Aku kira di Indonesia nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bisa jadi ide yang menarik kalo emang iya ada di Indonesia. wkwk

      Delete
  2. Aihhh... kukira jokowi ngeluarin peraturan baru mak...hahhahahaha..fiuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduuh, maaf-maaf hehe. saya juga awalnya kuaget buanget (ahaha)

      Delete
  3. he he,,di luar negri trnyata mak,,aduuh klo di terapin di negara kita jdnya kok apa2 di denda ya skrg,,he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya serba-serbi denda, gak ngerti lagi deh kalo diterapin di Indonesia. sekarang yang jelas sejahterain rakyatnya dulu kalo buat disini. hohoho

      Delete
  4. saya setuju bangett,belajr disiplin....aplagi di indonesia,
    salam kenal^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat diluar mungkin bagus ya mak, tapi di Indonesia pasti jadi masalah. hehe, salam kenal juga mbaaak :)

      Delete
  5. Kalau di indonesia masih wacana saja pasti sudah didemo hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. prediksi yang jitu sepertinya hehe, salam kenal mbak :)

      Delete
  6. harusnya berlaku juga untuk para karyawan

    ReplyDelete
  7. wah, agak serem kalo buat karyawan kayaknya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...