Friday, July 5, 2013

Para dr.

Gambar diambil disini
Angan menjadi seorang insinyur wanita hebat sepertinya harus disimpan rapat-rapat, dan menjadi sebuah monumen bersejarah dalam kehidupan masa lalu.

Hari ini gedung dekanat dipenuhi oleh bermacam-macam pernak-pernik perhiasan untuk gelar acara sumpah dokter. Wuaaah, sungguh acara yang sangat sakral dan seringnya buat saya merinding. Bukan karena takut atau apapun itu, tapi karena gemercik kagum. Berbagai bunga telah terpasang rapih, dan persiapan makan untuk para orang tua dan tamu undangan pun telah siap dan tertata rapih.

Kali itu pun merupakan hari ujian terkahir di blok BHL 1, yang orang biasa menyebutnya blok hampir libur. Karena memang dari kurun waktu yang hanya satu minggu serta lokasi blok di akhir semester. Membuat para mahasiswa FK tak sabar melewatinya agar bisa segera pulang ke kampung halaman masing-masing. Ujian SOCA hari ini beserta ujian tulis mengakhiri semua kegiatan akademik di semester 2.

Banyak yang spesial untuk hari ini, karena saya mendapat kewajiban atau pula kesempatan untuk menghadiri acara Sumpah Dokter tersebut. Yah, panitia sumpah dokter lah. Sungguh sebenarnya saya sangat excited  dan benar-benar tak ingin melewatkan hari esok. Bagaimana saya dapat melihat wajah-wajah bahagia para dokter yang telah lulus UKDI, dan raut wajah bahagia juga dari orang tua mereka. Ahh, rasanya ingin segera saya menempatkan orang tua saya di posisi ini. menempatkan raut bahagia di wajah mereka seperti apa yang akan saya lihat esok.

Saya melihat beberapa wajah para dokter yang bersahaja hari ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...