Friday, May 25, 2012

Anak esema kelas 3

Bulan ini dan bulan depan mungkin waktu yang bikin jantung anak esema kelas 3 dag-dig-dug gak karuan mulai dari pengumuman ujian nasional (UN) yang bertepatan pada tanggal 26 Mei yaitu esok hari, menyusul pengumuman hasil penerimaan mahasiswa baru untuk jalur undangan tanggal 28 Mei, dilanjut tes tertulis 12 Juni dan pengumuman tes tulis 7 Juli.

Bakal banyak anak yang merasa putus asa ketika tak berhasil melalui tes saringan masuk, entah itu undangan ataupun tes tertulis. Namun selalu percaya dibalik semua itu Allah yang sudah mengaturnya, Dia Yang Tahu mana yang terbaik untuk hidup kita, skenario adegan hidup pun ada di genggaman-Nya. Jangan merasa Allah tak sayang kepada kita ketika kita semua mengalami ketentuan Allah yang tak sesuai dengan yang kita rencanakan, karena Demi Allah, Allah lebih sayang kepada kita ketika Dia masih memberikan ketentuan yang sulit kita terima, mungkin Dia menguji kita apakah kita masih akan tetap beriman apabila Ia memberikan hal yang kita tidak inginkan.

Dan ingat apabila seseorang menguji, berarti Dia memperhatikan kita.
Bersedihlah jika Allah sudah tak memperhatikan kita lagi.
Well, saya pun termasuk anak-anak esema kelas 3 yang dag-dig-dug gak karuan.
Tapi bawa santai aja deh, semuanya kita serahkan sama Allah. Jangan sampai kita mengambil hak Allah, ikut-ikutan pusing memikirkan diterimanya kita di suatu PTN. Yang ada bikin seteres. Allah tahu yang terbaik untuk hidup kita, so just wait and see. Kita sabar dan tetap bertawakal kepada Allah, akan banyak keajaiban hidup yang Allah berikan kelak.

"Jika ketentuan yang Engkau berikan tak sesuai dengan apa yang hamba inginkan, bantu hamba untuk menerimanya dengan ikhlas sebagai sarana menambah keimanan hamba kepada-Mu.Dan berikan pilihan lain yang terbaik untuk hamba, agama hamba, keluarga hamba. Tak lupa jauhkan sifat iri dari hati hamba. "

"Jika ketentuan yang Engkau berikan sesuai dengan apa yang hamba inginkan, buatlah hamba menjadi orang yang mensyukuri segala nikmat tak terbatas yang tak henti kau berikan sebagai jalan meningkatkan keimanan hamba kepada-Mu dan setelah itu jauhkan sifat sombong dari diri hamba sejauh-jauhnya."


Terkadang Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan, namun apa yang kita butuhkan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...