Wednesday, March 7, 2012

Hidayah itu dikejar!!!

Sehabis ikut di pengajian SOS (School of Spiritual) di masjid Tijanul Anwar Bersama Ust. Ahmad Muhajir kita membahas soal hidayah.Sebelumnya kita kupas apa hidayah itu, Hidayah atau petunjuk adalah perkara yang dibutuhkan oleh setiap orang. Hidayah Allah sebenernya terbuka bagi hamba-Nya baik yang telah beriman maupun yang belum beriman, semua memiliki hak yang sama untuk mendapatkannya.


Gak ada tuh pilih kasih dari Allah bagi setiap manusia. Namun kenapa pada kenyataannya tidak semua manusia mau menerima hidayah tersebut? Nah entah itu sadar ataupun diluar kesadaran mereka. Banyak banget orang yang bilang kamu belum dapat hidayah,atau ada yang bilang juga kalo dapet hidayah itu ada waktunya. Nah dua statement diatas itu bener bener salah total. Hidayah itu memang datang dengan sendirinya, tapi hidayah juga gak secara ajaib langsung masuk ke diri dan jiwa kita.
Emangnya hidayah apaan? MAGIC??? langsung datang tanpa diusahakan
Sebenernya hidayah itu dalam keseharian udah ada banyak banget, salah satu contohnya suara adzan yang berkumandang, itu juga termasuk hidayah dari Allah untuk kita, agar kita mensegerakan shalat pada saat itu juga. Namun disitulah titik masalahnya gak semua orang yang mampu mengangkat derajat Allah lebih dari orang lain. Sebagai contoh lain ada orang yang bilang
"gue masih belum bisa pakai jilbab, gue belum dapat hidayah"
Sebenernya dari hal itu, bukannya belum mendapat hidayah, tapi orang tersebut sama sekali belum mengejar hidayah untuk hidupnya.
Hidayah itu harus kita cari, harus kita kejar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...