Saturday, March 31, 2012

Inikah Rasanya Cinta

Saat kujumpa diri-Nya
Di suatu suasana
Terasa getaran dalam dada
Kucoba mendekati-Nya
Kutatap diri-Nya
Oh Dia sungguh mempesona

Ingin daku menyapa-Nya
Menyapa diri-Nya
Bercanda tawa dengan diri-Nya
Namun apa yang kurasa
Aku tak kuasa
Aku tak tahu harus berkata apa

Inikah namanya cinta,oh inikah cinta
Cinta pada jumpa pertama
Inikah rasanya cinta, inikah cinta
Terasa bahagia saat jumpa, dengan diri-Nya

Kujumpa Dia berikutnya
Suasana berbeda
Getaran itu masih ada
aku dekati diri-Nya
Kutatap wajah-Nya
Oh Dia tetap mempesona

Rindu terasa
Dikala diri ini ingin jumpa
Ingin s'lalu bersama
Bersama dalam segala suasana

Inikah namanya cinta,oh inikah cinta
Cinta pada jumpa pertama
Inikah rasanya cinta, inikah cinta
Terasa bahagia saat jumpa, dengan diri-Nya


Bersama selamanya.
Cintailah hambamu ini Ya Rabb.

p.s nyanyikan lagu ini dengan khusyuk, dan penuh cinta. 


"......... Tetapi Allah menjadikan kamu cinta kepada keimanan, dan menjadikan (iman) itu indah dihatimu, serta menjadikan kamu benci pada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan. Mereka itulah orang orang yang mengikuti jalan yang lurus." (Q.S Al-Hujurat (49) : 7)

Thursday, March 29, 2012

MARI KITA MENATA POLA KEHIDUPAN KITA !

Dari Hidayatullah.Com Oleh: Shalih Hasyim
QC

BERAPAKAH usia Anda hari ini? Rasulullah pernah mengatakan, rata-rata umur ummat nya hanya seputar 60-70 tahun saja.

أَعْماَرُ أُمَّتِي بَيْنَ سِتِّيْنَ وَ سَبْعِيْنَ وَأَقَلُّهُمْ مَنَ يُجاَوِزُ عَلَى ذَلِكَ

“Umur ummatku antara 60-70 tahun. Sangat sedikit di antara mereka yang umurnya melampaui kisaran itu.” (HR. At Tirmidzi 3550, Ibnu Hibban 7/246, Ibnu Majah 4236).

Nah, sekarang, marilah kita hitung dengan matematika sederhana saja. Bisa jadi, kita diberi Allah usia sampai 70 tahun. Tetapi bisa saja tidak. Marilah kita pilih di tengah, anggap saja, kita diberita kemudahan untuk hidup pada usia 50 tahun.

50 tahun telah menghabiskan sekitar 18.250 hari atau setara dengan 458.000 jam. Itu andakan kita menggunakannya 24 jam sehari semalam penuh melakukan aktivitas. Faktanya, kebanyakan manusia membutuhkan istirahat, tidur, nonton, jalan-jalan, berbelanja, bergurau dll.

Anggap saja waktu tidur kita adalah 8 jam/hari. Maka, dalam masa 50 tahun, waktu yang telah kita habiskan untuk tidur memakan waktu 146.000 jam atau sama dengan 16 tahun 7 bulan (dibulatkan 17 tahun). Betapa sia-sianya kita menghabiskan waktu selama 17 tahun hanya untuk tidur.

Selain tidur, umumnya kegiatan manusia di siang hari adalah; bekerja, belajar, mengajar makan, jalan-jalan, istirahat atau ngerumpi. Jika semua waktu itu memakan waktu 4 jam rata-rata. Maka, dalam 50 tahun waktu yang dipakai untuk istirahat,ngerumpi, jalan-jalan dll membutuhkan (18.250 hari x 4 jam) atau 73.000 jam. Ini setara dengan 8 tahun.

Jadi, selama 50 tahun itu pula kegiatan kita untuk tidur, jalan-jalan, ngerumpi, nonton, istirahat memakan waktu 17 tahun + 8 tahun atau menghabiskan waktu 25 tahun.

Jika usia Anda hari ini masih 20-25 tahun, maka tinggal mengurangi 10 tahun “angka sia-sianya”. Maka, hasilnya tetaplah sama, hampir separuh masa kita telah hilang dengan sia-sia.

Pertanyaannya sekarang, berapa sisa waktu yang dipergunakan untuk beribadah dan sebagai bekal menghadap yang Khalik?

***

Alkisah, suatu ketika ada seorang tabi’in bernama Tsabit bin Amir bin Abdullah bin Zubair jatuh sakit. Saat mendengar panggilan azan shalat Maghrib, ia berkata kepada anak-anaknya, Bawalah aku ke masjid ! Anak-anaknya menjawab : Engkau sedang sakit ! Allah memaafkanmu. Ia kembali berkata, Laa ilaaha illallah ! Aku mendengar seruan hayya ‘ala ash-shalah hayya ‘ala al-falah ! dan aku tidak menjawab seruan itu? Demi Allah, Bawalah aku ke masjid. Mereka pun akhirnya membawa ayahnya ke masjid. Ketika sampai pada sujud terakhir dalam shalat maghrib itu, Allah mencabut nyawanya.

Sebagian ulama ada yang menceritakan bahwa lelaki tersebut ketika melakukan shalat shubuh selalu berdoa, Ya Allah, aku memohon kematian yang baik pada-MU. Lalu ia ditanya apa maksud dari kematian yang baik yang ia mohon dalam potongan doanya itu adalah kematian saat bersujud.

Kematian menjemput siapa saja tanpa memandang bulu, masa ajal tiba adalah rahasia dari-Nya, agar manusia siap menghadapinya setiap saat. Siapapun tidak bisa menjamin selamat dalam mabuk kematian (sakaratul maut). Kematian yang indah adalah ketika bersujud, baca al-quran, berjihad di jalan Allah SWT, di majlis ta’lim, majlis zikir dan majlis shalat jamaah. Orang akan mengakhiri kehidupannya berbanding lurus dengan hobinya di dunia. Maka, kita perlu selektif dalam memilih hobi (man syabba, syaaba ‘alaih).

Masalahnya, apakah benar semua kegiatan kita –bekerja, kuliah, istirahat, makan-makan, jalan-jalan kita– digunakan untuk tujuan puncak, yakni hanya mengabdikan diri kepada Allah SWT. Andakan persepsi ibadah kita hanya 5 x sehari semalam, berarti semua itu masih memenuhi tujuan penciptaan kita.

Berapa lama shalat yang kita lakukan selama 50 tahun? Atau berapa lama waktu shalat yang telah kita lakukan selama 20-25 tahun usia kita ini?

Untuk sekali shalat , orang menghabiskan waktu 10 menit. Ini berarti dalam 5x shalat (menghabislan waktu sekitar 1 jam). Maka, dalam 50 tahun waktu yang kita digunakan untuk shalat = 18.250 hari x 1 jam = 18.250 jam. Setara dengan 2 tahun.

Masa 50 tahun di dunia hanya 2 tahun untuk shalat? Ini, bagi yang shalat memakan waktu 10 menit. Kalau cara shalat ekspres (super cepat), lalu bagaimana?

Benarkah shalat kita itu mencukupi untuk diterima dan pantas untuk menghadap Allah? Mengapa Anda begitu yakin?

Padahal Allah SWT berfirman dalam suratnya:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
مَا أُرِيدُ مِنْهُم مِّن رِّزْقٍ وَمَا أُرِيدُ أَن يُطْعِمُونِ

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku. Aku tidak menghendaki rezki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi-Ku makan.” (QS. Adz Dzariyat (51) : 56-57).

2 tahun dari 50 tahun kesempatan…itupun belum dapat dipastikan shalat kita memberikan efek pada perubahan pola pikir dan pembentukan akhlak yang mulia.

Sepertinya pahala shalat selama 2 tahun tidak sebanding dengan perbuatan dosa-dosa selama 50 tahun, dalam percakapan yang terkadang dusta, baik direncanakan atau tidak disengaja, ucapan yang menyinggung, memakan harta yang bukan milik kita, menggelapkan dan memalsukan angka-angka dll. Bukankah kita tidak berdaya dalam mengendalikan dosa panca indra kita?


MENATA ULANG POLA HIDUP KITA

Suatu yang paling mahal dalam kehidupan kita adalah kesadaran tentang misi kehidupan di dunia ini. Tiada kata terlambat, sekalipun waktu demikian cepat, yang berlalu tidak akan kembali. Jangan kita biarkan kehidupan kita ini sia-sia belaka. Hanya memburu dunia, memarginalkan kehidupan akhirat.

Pernahkah kita membayangkan, berapa lamakah umat akhir zaman ini menikmati kehidupannya yang fana ini?

Kehidupan di dunia ini bagaikan berteduh di bawah pohon (halte) untuk menghilangkan kepenatan dalam menempuh perjalanan kehidupan yang jauh. Atau bagaikan mampir untuk membasahi kerongkongan yang sedang kering, karena dahaga.

Dalam ayat di atas disebutkan 1 hari menurut perhitungan Allah SWT adalah 1000 tahun menurut perhitungan kita. Berarti kita hidup tidak lebih dari 1/10 hari menurut perhitungan-Nya. Sekarang kita mencoba untuk mengkalkulasi. Dengan cara ini semoga muncul kesadaran baru untuk tajdidul iman, tajdidul ‘ibadah dan tajdidul akhlaq, tajdidul jihad wal ijtihad wal mujahadah.

Dalam sebuah firmannya, Allah bertanya: “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?” Mereka menjawab: “Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.” Allah berfirman : “Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui.” (QS. Al-Mukminun (23) : 112-114).

Kesimpulannya, sesungguhnya kehidupan di dunia ini –yang seolah kita persepsikan panjang– hakikatnya sangat singkat. Alangkah sia-sianya jika kita gunakan hanya untuk hal-hal yang tak ada hubungannya dengan ibadah di jalan Allah.

Meminjam istilah Hasan Al Banna, barangsiapa yang mengisi waktunya hanya untuk bersenda gurau berarti melupakan misi kehidupannya. Mudah-mudakan, kita bisa memanfaatkan kesempatan hidup ini jauh lebih baik lagi.*

Wednesday, March 28, 2012

Maniani

Langit serasa ambruk hari ini, aku gak tahu apakah aku bisa pulang kerumah setelah berita yang aku tunggu-tunggu selama ini akhirnya datang juga. Bukan itu masalahnya, berita itu tak terasa baik di hatiku, dan kuyakin tak terasa baik pula untuk bunda dan ayahku. Berita tersebut datang melalui sepucuk surat yang kupikir akan membuat mulutku terangkat lebar, namun aku salah besar. Aku tidak diterima di sma terfavorit di kawasan kota tempat aku tinggal.
Tuhan inikah yang terbaik untukku? Membuat diriku dan kedua orang tuaku bersedih?Membuat ku ingin meninggalkan dunia ini dengan cara yang salah? Membuat ku tak mampu lagi mensyukuri hidup yang orang kata indah ini?
Aku rasa bukan.

Tapi mengapa kau berikan kutukan buruk ini kepadaku?
Bingung yang kurasa kali ini, apa tujuan dari rencana-Mu ini?

Dyandra               : “Maaf, ya tadi aku ketawa-ketawa kegirangan sementara kamu…”
Dyandra menepuk, nepuk punggung gue. Gue tahu maksud dari tingkahnya itu, dia ngerasa amat bersalah.
Aku                        : “It’s okay, (harusnya kamu tahu waktu aku bilang aku baik baik aja berarti aku benar-benar gak baik)
Aku                        : “Kayaknya aku mau buang air kecil deh, aku ke wc dulu ya?”
Dyandra               : “iya, aku juga kayaknya mau langsung pulang, mau kutunggu?”
Aku                        : “Nggak usah, cepat sampaikan berita bahagia itu ke bundamu.”
Dyandra               : (Aku tahu kamu bukan mau buang air kecil)

Aku tak tahu apa yang harus kuperbuat di sini, aku sama sekali tak mau buang air kecil ataupun buang air besar, air mataku pun sudah terkuras habis. Tak pernah kupikirkan aku akan terduduk lemas di sebuah kamar mandi sekolah, berpikir untuk mengakhiri napasku seperti sinetron-sinetron di televisi. Rok panjangku basah sudah sekarang, kubuka jilbabku dan menyiram kepalaku. Sebenarnya dingin yang kurasa, aku pun tak kuat akan rasa dingin. Bego nya diriku ini, harusnya aku tadi tidak duduk dilantai kamar mandi juga harusnya aku tidak menyiram kepalaku. Aku yakin sekali aku pasti akan masuk angin malam ini.

Ibu Leli                  : “Hey, kalian lihat Ryandra? Ibu cari kemana mana gak ketemu?”
Anak kelas 7           : “Gak lihat bu.”

Kayaknya itu suara ibu Leli deh, haruskah aku keluar? Basah kuyup seperti ini? Bisa disangka orang gila. Tapi.....

Aku                        : “Ibu, ada apa?”
Ibu Leli                  : “Kamu yang ada apa? Kenapa kamu basah kuyup?”
Aku                        : “ (jalankan otakmu ryan, apa alasanmu, jangan keluarkan alas an konyol) Aku jatuh bu di kamar mandi, barusan sekali.” (tuh kan, gue ngeluarin alas an konyol, memalukan.)

Ibu Leli                  : “lain kali hati hati dong, Ibu punya berita baik untuk kamu.”
……………….

Friday, March 23, 2012

Ujian Praktek

Lima hari yang lalu mulai dari hari senin sampe kamis,mendadak sekali rambut gue tiba tiba rontok beribu helai, bersin gue bernada do-re-mi-fa-sol, ingus gue nongol berbaris angka sebelas, kepala gue muter muter jogja sepuluh balikan, oskadon warung habis 20 bungkus. Gue setereesss. Untung aja gue belum nyobain mariyuana.

Ada delapan mata pelajaran yang diujikan, Bahasa Indonesia, bahasa inggris, bahasa jepang, kimia, biologi, seni budaya, PAI, Penjaskes. Sebenernya cuman satu mata pelajaran yang bikin gue ngalamin hal-hal sialan yang gue tulis diatas.

Banyak anak bilang kalo yang bikin mereka seterees itu biologi soalnya ada lima praktikum yang harus dikuasain tanpa ada langkah kerja, tujuan, dan dasar teori. Udah gitu gurunya perfeksionisme, sedikit sedikit point kita dikurangi satu. Beda dengan gue yang gue takutin itu malah seni budaya, padahal anak-anak lain itu pada bahagia kalo udah tes seni budaya. Nah gue, pucat pasi sambil pegang gitar. Rasanya dunia berhenti, aliran oksigen dari paru-paru dihentikan, darah gue turun seketika itu juga. Waktu itu gue nampilin lagu wajib mengehingkan cipta yang totally messed up, tangan gue pun bergetar sambil ngegenjreng gitar. Bayangin aja deh tangan yang bergetar sambil ngegenjreng gitar mau gimana suaranya kedenger enak? lagu indonesia popnya idola indonesia sama lagu mancanegara baby feat gue yang sok sok'an nge reff kayak si sabrina.

Untung aja lo semua gak lihat gue perform, kalo liat kekuras habis usus kalian buat muntah dikantong keresek warung terdekat.

Tuhan TIDAK ADA????

Sekilas kalian semua menyangka kalo saya udah kagak waras, saya atheis atau sebagainya deh. Tapi nggak lah, maksudnya ada cerita terselubung dari judul yang saya pajang diatas. Ini dia kisahnya, jujur aja kisah ini sangat menakjubkan.

Tukang cukur dengan konsumennya sedang berbincang.
Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Tuhan.

Si tukang cukur bilang, "Saya tidak percaya Tuhan itu ada".

"Kenapa kamu berkata begitu ???" timpal si konsumen.

"Begini, coba Anda perhatikan di depan sana, di jalanan.... untuk menyadari          bahwa Tuhan itu tidak ada. Katakan kepadaku,  jika Tuhan itu ada, Adakah yang sakit??, Adakah anak terlantar?? Jika Tuhan  ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan. Saya tidak dapat membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi."

Si konsumen diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat.

Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.

Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar mlungker-mlungker-istilah  jawa-nya", kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat.

Si konsumen balik ke tempat tukang cukur dan berkata," Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR."

Si tukang cukur tidak terima," Kamu kok  bisa bilang begitu??". "Saya disini dan saya tukang cukur. Dan barusan saya mencukurmu!"

"Tidak!"  elak si konsumen. "Tukang cukur  itu tidak ada, sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti  orang yang di luar sana", si konsumen menambahkan.

"Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!",  sanggah si tukang cukur. " Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang  ke saya", jawab si tukang cukur membela diri.

"Cocok!"-kata si konsumen menyetujui."Itulah point utama-nya!.

Sama dengan Tuhan, TUHAN ITU JUGA ADA !, Tapi apa  yang terjadi... orang-orang TIDAK          MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU MENCARI-NYA. Oleh karena itu banyak yang        sakit dan tertimpa kesusahan di dunia  ini."

Si tukang cukur terbengong !!!!

Bagaimana menurut kalian? comment okie dokie :D

Saturday, March 10, 2012

Iseng

Terhenyak gue mengingat analogi yang disampaikan pak ustad di PPT (Para Pencari Tuhan) kepada sang istri. Gue jadi pengen lagi mengulang ingatan gue, apakah ingatan gue masih normal atau nggak?. mehehe (ketawa lagi nih si revi, giginya bolong juga "Gak tau diri" nih anak) bukan kok,bukan buat nge-tes ingatan gue, tapi gue cuman pengen share analogi ini buat kalian sahabat.


Ummi      : “Abi, sebenarnya abi cinta gak sih sama ummi?”

Abi          : “Abi cinta ummi, abi cinta ummi karena Allah.” 

(kalo versi ka Ahmad pasti gini Ahmad :"Abi cinta ummi, abi cinta ummi karena Allah, percaya deh ummi, percaya sama abi. mmuah.") hahahaha 

Astagfirullah. lanjut aja ceritanya ya...

Ummi       : “Ummi, pengen tahu apa alas an abi mencintai ummi karena Allah.”

Abi          : “Supaya cinta kita berdua tidak akan pernah pudar, seperti cinta abi kepada Allah, seburuk apapun     ummi, abi akan selalu mencintai ummi. Sehingga abi akan terus mencintai ummi sampai akhir hayat abi, karena abi mencintai ummi karena Allah.”

Ummi    : “Tapi abi, banyak pasangan non-muslim yang saling mencintai hingga akhir hayatnya namun bukan didasari oleh cinta kepada Allah, itu semua didasari karena mereka mencintai satu sama lain dengan sepenuh hati dan setulus hati mereka. Bagaimana dengan hal itu abi?”

Abi         : ”Ummi, abi hanya akan menjawab dalam satu kalimat pendek.
 Mereka mencintai dengan baik, bukan dengan baik dan benar."


***THE END***


*Versi diatas itu aransemen gue yang baru.


Thursday, March 8, 2012

KPK Makin Garang Koruptor Makin GANAS



Penindakan kasus korupsi seperti yang dikatakan "pemerintah" akan selalu diberikan sanksi atau hukuman yang sangat tegas. Itu hal yang selalu di "bicarakan" orang orang atas. Pertama mereka semua membuat lembaga yang dinamakan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Menurut saya Itu merupakan langkah jitu untuk membebaskan negeri ini dari belenggu kasus korupsi.
Apabila
Mereka orang-orang atas melaksanakan tugas yang mereka emban sebagai pengawas dan pemberantas korupsi dengan baik dan dengan BENAR.
Namun apa yang SEKARANG sedang terjadi?
Korupsi masih subur dan makmur terjadi di negeri yang KITA cintai ini, mafia hukum masih mengalir secara lancar, mafia pajak yang sekarang lagi nge-trend banyak sekali tokoh tokoh nasional kita pemegang almamater ****... gayus, DW dan Ajib si "Yang Muda Kaya Raya".

Mereka orang yang sangat mengerti pajak, dan sebagainya. Jujur, saya juga gak tahu apa yang mereka pelajari waktu sekolah, sehingga mereka jadi artis nasional ngalahin Ayu Ting Ting.

Baru baru ini si "Komisi Pemberantas Korupsi" ini katanya mau buat rumah baru gagasan ini dilontarkan oleh ketua Masyarakat Profesional Madani, Ismed Hasan Putro.Nah Ide yang dilontarkan "Bapak" Ismed itu ditanggapi secara positif oleh KPK.*Entah ada motif apa dibalik pembuatan "rumah baru" tersebut, Wallahualam.

Namun, tidak boleh dong saya seorang muslimah berburuk sangka kepada orang orang "atas" jadi, inilah motif dari bapak penggagas mengenai pembuatan "RUMAH BARU"
Pada saat itu bapak penggagas mengatakan bahwa lebih baik adanya inisiatif memenuhi kebutuhan anggaran KPK untuk pembangunan penjara khusus koruptor agar koruptor yang ditangkap tidak lagi dititipkan di Markas Komando Brimob Kelapa Dua di Depok, Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Rumah Tahanan Salemba atau Ruang Tahanan Polda Metro Jaya.
Waah cukup mulia sih sebenarnya rencana si bapak penggagas,
1.MEMUDAHKAN KERJA KPK
2.MEMENUHI KEBUTUHAN ANGGARAN KPK dan,
3. menambah proyek / "pemasukan" untuk kantong mereka.
Kabarnya "rumah baru" tersebut akan dibangun dengan ruangan seluas 80 meter², penjara tersebut memiliki lima kamar seluas 3,1×3,5 meter² dan dua toilet. Penjara inipun menurut penuturan juru bicara KPK, J***n B*** sudah dapat ditempati satu bulan lagi. Namun penjara yang dibangun tersebut hanya akan ditempati oleh tersangka kasus korupsi. Sementara untuk terpidana, KPK masih menitipkan di Lapas Salemba atau Cipinang.
Lalu fasilitas yang ada dalam "rumah baru" tersebut

       *Kamar diatas sama sekali KAGAK sebagus kamar saya bro!!!

Antara lain tempat tidur dengan lemari kecil. Dua kamar mandi dan dua WC jongkok juga disiapkan.untuk pengamanan, KPK juga menyiapkan CCTV untuk mengawasi kegiatan di ruang tahanan tersebut dengan pengawasan 24 jam.

Fasilitas diatas menurut saya cukup mewah untuk seorang koruptor, malahan bisa saja orang tidak takut lagi jadi seorang koruptor soalnya penjaranya saja lebih bagus dari rumah mereka, hitung hitung mereka tidur dan makan dihotel secara gratis plus dapet duit haram setelah keluar dari hotel itu. Saya juga jadi berminat nih, setelah tahu kalo fasilitas untuk menjadi koruptor cukup MENJANJIKAN juga. #eittttts nggak boleh dong!
Ngomong ngomong ini dia harapan harapan dari "Komisi Pemberantasan Korupsi"
Dengan adanya penjara baru ini diharapkan pengawasan terhadap tersangka lebih ditingkatkan. Perekrutan SDM dan wewenang pengawasan penjara tersebut sebaiknya diseleksi oleh KPK sendiri bukan dari Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang pernah terjadi terhadap Gayus Tambunan yang masih bisa melancong ke Bali untuk menonton pertandingan tenis akibat pengawasan yang kurang. Atau seperti penjara super mewah yang dimiliki Ayin yang di dalamnya terdapat pendingin ruangan. Maupun seperti M. Nasir yang mengunjungi Nazarrudin di luar jam besuk dengan kartu “pintarnya”. Agar benar-benar tercipta manajemen rutan yang tidak memberikan kebebasan bagi tahanan untuk bebas sekehendak perutnya.
Saya sih sekarang cuman berharap aja "HARAPAN HARAPAN" KPK diatas benar benar keluar dari mulut dan hati mereka bukan hanya bualan untuk ngabebenjokeun rakyatnya. AMIN

Wednesday, March 7, 2012

Hidayah itu dikejar!!!

Sehabis ikut di pengajian SOS (School of Spiritual) di masjid Tijanul Anwar Bersama Ust. Ahmad Muhajir kita membahas soal hidayah.Sebelumnya kita kupas apa hidayah itu, Hidayah atau petunjuk adalah perkara yang dibutuhkan oleh setiap orang. Hidayah Allah sebenernya terbuka bagi hamba-Nya baik yang telah beriman maupun yang belum beriman, semua memiliki hak yang sama untuk mendapatkannya.


Sunday, March 4, 2012

Putih dan Hitam SNMPTN Undangan

Terpaku jiwa
Terbisu raga
Terkadang ku termenung
Tak kusangka inilah yang kutunggu

Namun, inikah untukku?
Nan jauh dari dalam sel batang kulihat berwarna putih
Nyiur kelapa sang kapal pun tiba,
Nahkoda pun tiba

12 hitungan kutunggu

Sungguh, mereka telah tiba
Satu dari mereka milikku
Satu dari mereka miliknya
Salah satu bahkan mungkin bukan diriku

Hitam
Hanya hitam yang kuterima
Harusnya Tunika fibrosa,Tunika vaskularis,Tunika neuralis

Kini mereka bekerja dengan Sel kerucut
Kini legam yang kulihat

Mana yang harus kupilih?
Mana yang memang untukku?

G.A.L.A.U

Bulan bulan ini Februari sampe Maret adalah bulan bulan anak SMA yang mau pada daftar PMDK (atau mungkin SNMPTN Undangan pemerintah menyebutnya) .Terkadang saya gak ngerti kenapa pemerintah pake ganti nama program itu segala, dipikir-pikir gak ada faedahnya sama sekali. Nah, di 2 bulan ini juga lah banyak anak-anak SMA yang ngerasa G.A.L.A.U
begitu bunyinya
temen saya Feby bilang waktu acara kamus islami G.A.L.A.U itu adalah :

God Always Listening And Understanding nah kalo gitu kan enak, kkey.....lanjut

Ada yang G.A.L.A.U karena gak dapet quota pmdk, atau anak yang udah dapet pmdk yang masih G.A.L.A.U entah mau mendaftar kemana. Disini Alhamdulilah, saya terdaftar masuk di quota snmptn undangan dan sepertinya saya masuk kategori kedua yaitu G.A.L.A.U entah mau mendaftar kemana, pendaftaran sebenernya udah dimulai dari tanggal 1 Februari sampai dengan 8 Maret, sekarang udah tanggal 4 Maret dan saya sama sekali belum login. Kita lihat saja postingan selanjutnya, kkey...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...