Sunday, October 2, 2011

Dasar Buaya Darat


Kategori binatang yang paling serem menurut saya adalah buaya. Itu semua kayaknya karena setiap saya pergi ke kebun binatang, saya pasti liat buaya yang lagi makan bebek. Nah, ketakutan saya saat itu, masih terbawa hingga sekarang.

Tapi jangan salah, dibalik seremnya buaya, buaya punya sisi baik juga loh. Pernah denger kata ini:

"Buaya darat lo!" (itu konotasinya untuk cowok yang playboy)

Mungkin kalian semua bukan lagi pernah denger ya, tapi kayaknya ada yang pernah ngucapin bahkan neriakin kata itu.

Asal kalian tahu, ternyata buaya itu adalah hewan yang paling setia, nomor 2 setelah burung merpati. Saya tahu hal ini dari sepupu saya. Katanya buaya jantan gak akan mencari betina lain apabila betinanya yang pertama telah mati atau terbunuh oleh betina lain. Setelah mengetahui sifat dari buaya jantan tersebut kemudian orang betawi menjadikannya simbol  untuk melambangkan kesetian.

Inget kan kalo betawi paling khas sama roti buaya. Nah roti buaya ini yang melambangkan pertalian dua sejoli yang akan diikatkan dalam sebuah pernikahahan yang sejati. Jelas sekali kan istilah buaya darat tidaklah cocok di gunakan untuk pria yang senang menduakan pasangannya. Jadi Mulai sekarang seharusnya “buaya darat” digunakan untuk melambangkan seorang pria yang sangat setia kepada pasangannya. Setuju?

Nah karena banyak orang-orang yang suka bilang ke cowok buaya darat sebagai playboy itu tolong di ralat ya. Kasian si om buaya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...