Thursday, September 29, 2011

2 Days to Go



2 Days to Go ke hari ULANG TAHUN SAYA YANG KE-17




Yep. Pada 01 OCTOBER 1994 orang yang nulis di blog ini lahir, dan kini dua hari lagi masuk ke tahun ke-17 saya menginjakan kaki di planet ini.

Bukan bahagia yang saya rasakan. Seharusnya ulang tahun ini menjadi ulang tahun yang spesial bagi sebagian ABG. Tapi tidak bagi saya, karena bau aroma kematian semakin tercium.

BYE BYE SWEET SEVENTEEN !!!

STROKE

Hampir semua orang tahu apa itu stroke, jika ada yang tidak tahu stroke sama dengan lumpuh. Miris mendengarnya bukan?

Secara umum stroke dalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu. Stroke adalah penyebab kematian yang ketiga di Amerika Serikat dan banyak negara industri di Eropa (Jauch, 2005). Bila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita mengalami kelumpuhan di anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya. Beberapa tahun belakangan ini makin populer istilah serangan otak. (wikipedia)

Mungkin kalian yang baca bingung kenapa saya tiba-tiba ngebahas soal stroke.
Well, itu semua gara-gara ibu saya sekarang tiba-tiba kena stroke. Dia gak bisa menggerakan anggota badannya yang sebelah kiri. Saya masih bersyukur sama Allah SWT, soalnya hanya tubuh bagian kiri yang gak bisa berfungsi udah gitu ibu masih bisa ngomong, walaupun awalnya gak terlalu jelas.

Awal cerita ibu saya kena stroke sebenarnya dimulai dari satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri. Ibu saya sebelumnya emang udah ngerasain gejala dari stroke tersebut, dan dia udah berobat. Nah waktu ibu saya mau bikin kue lebaran, tiba-tiba aja dia jatuh dan gak bisa memfungsikan anggota tubuh bagian kirinya. Saat itu untung aja ada Ayah. Jadi Ibu langsung dibawa ke dokter terdekat. Dan akhirnya ketika pulang kerumah Ibu bisa lagi ngegunain tangan kiri sama kaki kirinya (anggota tubuh bag. kiri). Tapi Ayah bilang kalo besok Ibu harus periksa ke RS. Syamsudin Sukabumi untuk diperiksa sama dokter syaraf.



Esoknya, saya sama Ibu pergi ke rumah sakit pake kendaraan umum *alias angkot. Waktu itu penumpang lumayan banyak, dan tiba tiba ibu ngiler, rasanya pengen banget nangis. Langsung aja saya lap air ludah ibu sama tangan saya sendiri. Hal itu terus berlanjut, hingga akhirnya ibu berhenti ngiler.

Waktu ibu udah berhenti, saya langsung menghadap kearah yang berlawanan dari muka Ibu. Pengen nangis dari tadi tapi sengaja di tahan, ibu saya mulai ngiler, saya gak malu sama sekali. Bodo amat orang mau ngomong apa. Saya gak pikirin, yang saya pikirin sekarang ini adalah gimana ngatasin air mata yang pasti mengalir deras. Dan untungnya saya bisa tahan semua itu.

Singkat cerita, pokoknya ibu masuk rumah sakit tapi dia masih bisa jalan sendiri. Hingga keesokan harinya ibu gak bisa jalan.


Pada saat itu ibu dirawat di rumahsakit selama tujuh hingga hari raya idul fitri. Pada saat malam takbiran semua bersorak ria menyambut hari kemenangan, sedangkan saya sedang berada di rumah sakit menunggu ibu. Jujur, saya sangat sedih, saya agak marah dengan Allah, karena diberi cobaan seperti ini. Pada hari raya pun saya masih merasa sedih, karena biasanya saya salaman dengan kedua orang tua sambil meminta maaf kepada mereka lalu pergi kerumah mbah kakung di Bandung. Tapi dengan kondisi sekarang ini semua yang saya harapkan mustahil terjadi. 

MIMPI, MIMPI, MIMPI dan MIMPI yang selalu saya pikirkan saat itu, saya percaya ini merupakan mimpi buruk yang cepat atau lambat akan berakhir. Walaupun pada kenyataannya saya tak pernah terbangun dari mimpi buruk ini, hingga saat ini . Saat satu bulan ibu lumpuh.


SATU BULAN SAYA MIMPI BURUK, DAN BELUM JUGA BANGUN HINGGA SAAT INI.

Hingga akhirnya kini saya sadari bahwa Allah menyayangi keluarga ini, saya diberian ujian, keluarga saya masih di uji. Yang berarti Dia masih menganggap saya dan keluarga saya sebagai umatnya. Saya terima ujian ini dengan lapang dada

InsyaAllah

Monday, September 5, 2011

Kenapa Saya Kasih judul "PAPOY"?

Kenapa saya kasih judul "PAPOY"?
Ok, ada yang pernah nonton Despicable me? Yah, bagi yang belum Despicable me itu sebuah film animasi anak-anak yang mengisahkan agen rahasia yang suka mencuri benda-benda berharga. Nah misi si tokoh utamanya itu sekarang adalah mencuri bulan. Impossible kan? Namanya juga film, didalam film tersebut itu, si tokoh utama punya para pekerja para pekerjanya itu banyaaaak banget juga lucu-lucu, pada polos dan lumayan bego tapi agak pintar deh.

Ini dia salah satu pekerjanya
Nah inti ceritanya itu dia membutuhkan alat untuk mengecilkan bulan supaya bulan itu dapat dicuri dengan mudah dan dapat dibawa ke bumi. Untuk mendapatkan alat tersebut pokoknya dia tuh membutuhkan sekelompok anak dari panti asuhan.
Pengen tau cerita yang selengkapnya?
Tongkrongin aja filmnya deh !

Intinya, dia berhasil mengadopsi 3 orang anak yang lucu lucu dari panti asuhan, si anak panti asuhan yang paling kecil itu minta dibeliin mainan, otomatis dong dia minta ke si tokoh utama, dan tokoh utama nyuruh ke pekerjanya. Ini kan film barat jadi ngomongnya pake bahasa inggris, si anak yang minta mainan itu bilang.
"I want a toy, a toy, a toy!"
terus si pekerjanya kan tadi udah saya bilang agak bego, dia bilang gini.
"PAPOY? PAPPOY? PAPPOY?" (sambil bingung dan ketawa ketawa_)

Dari situ aja, saya jadi seneng kata PAPPOY.

Ini dia yang menginspirasi saya

Sunday, September 4, 2011

THR (Tugas Hese Rengse)



Siapa sih yang gak mau terima THR (Tunjangan Hari Raya) pada saat menjelang hari raya?

pasti jawabannya gak ada dongse!


namun gimana jadinya kalo THR yang dimaksud itu buka duit yang biasanya dikasih, melainkan tugas-tugas sekolah yang banyak dan susahnya minta ampun. Makanya gue kasih judul THR itu maksudnya bukan tunjangan hari raya tapi tugas hese rengse. Maklum gue berdarah sunda, tugas hese rengse itu maksudnya susah selesai. Jadi THR yang gue maksud itu tugas yang susah beresnya.

Get it?


Nah, sebenernya kita dikasih waktu yang cukup lama buat ngerjain tugas ini selama kira-kira dua minggu, tapi waktu dua minggu itu 5 harinya masih dalam bulan ramadhan dan selanjutnya berada diliburan Idul Fitri, dimana waktu tersebut bukanlah waktu yang biasa digunakan buat belajar dan ngerjain tugas melainkan ada yang lagi liburan, mudik dan sebagainya. Hal tersebut yang bikin si THR susah untuk dikerjain.

Ini dia daftar THR dari guru-guru kami tersayang



Lumayan kan?
kalo dikalkulasiin tugas yang butuh perhitungan ada 277 ribuan (soal maksudnya)
yang melalui penalaran ada 150 ribuan soal maksudnya
PPT 4 ratus ribuan
Sumpah lebay banget gue

Ulangan MTK 3 bab
Ulangan Fisika 3 bab
Dan tugas sok penting lainnya.

Sampe-sampe temen sekelas gue yang jago gambar si rezonk, achun bareng temen temen gue juga gue ngegambar di whiteboard

nih proses penggambarannya !




nah terus ada yang usul "talinya jadi gak jelas digantung kemana? gimana kalo disitu ada orang yang sengaja ngegantung!" jadi gambarnya kayak gini :



Sebenernya hari ini adalah 4 hari menuju pengumpulan tugas dan jujur aja gue belom ngerjain satupun tuh THR.

Welcome to my New Blog

Awalnya saya gak punya niat sama sekali buat bikin blog yang isinya curhatan atau macam orang bilang itu diary, hingga akhirnya ada teman saya yang menginspirasi saya untuk bikin catatan kayak gini.
And here I go.
It's
REVI OKTA PRATIWI RAHMAN
(Itu nama saya sebelum akte kelahiran saya dimakan rayap, nama rahman dibelakangnya itu diambil dari ayah saya.)

Terus ibu saya ngajuin lagi bikin akte kelahiran, dan nama saya menjadi =======> REVI OKTAPRATIWI *gubrag.
Sebenernya gak ada yang berubah dari nama saya kalo dilihat secara tulisan hurufnya tapi lihat deh baik-baik okta+pratiwinya jadi gabung, nah itu dia sekarang nama saya, dan minus rahmannya, karena kesalahan dari pihak pembuat akte. -_-
REVI OKTAPRATIWI
Di sekitar rumah saya biasa dipanggil empi, bahkan ada juga yang manggil saya kempot (padahal saya sama sekali gak punya kempot dipipi) ,ada juga yang manggil repot (mungkin karena saya sering ngerepotin),selanjutnya ada yang manggil mbak empi (yang panggil saya mbak cuman keluarga dari ibu saya yang di Bandung sama dari Jawa), ateu revi (Nah kalo yang ini panggilan dari keluarga ayah saya), teh revi, dan terakhir nama panggilan yang paling berkesan yaitu okto. Nama itu disematkan ketika saya duduk di bangku SMA.

Saya hanya gadis esem'a biasa yang sepertinya tahun depan bakal beranjak masuk kuliah. Namun ingat dan garis bawahi ini saya adalah seorang penghayal berat, saya juga suka bermimpi yang tinggi-tinggi makanya tiap bangun tidur saya sering jatoh dari ranjang. Akhirnya, sejak esem'a saya tidur gak pake ranjang cuman pake kasur dibawah, jadi kalaupun jatuh gak bakalan terlalu sakitlah.

Sebenernya saya punya blog lain yang menyediakan berbagai tips kesehatan. (gak penting banget sih). Oke ini penting! ini dia blog nya http://tokotips.blogspot.com.

Tiap hari kegiatan saya cuman Belajar, ngerjain tugas abis itu online sampe kira-kira jam 1 malam bahkan lebih. Saya jelas tahu kalo itu nggak baik buat kesehatan, tapi kalo inget lagu The Corrs yang So Young saya jadi ngerasa gak ada masalah dengan kebiasaan saya yang gak sehat itu.

Saya terlahir dari keluarga sederhana ayah saya seorang distributor di perusahaan swasta dan ibu seorang guru. Saya anak pertama dari dua bersaudara, sebenernya saya anak ketiga, alm. kakak pertama saya meninggal waktu masih bayi dan kedua kakak saya yang belom Allah kasih turun kebumi meninggal karena keguguran, gagal jadi orok.

I've a lil bro, saya jarang akur sama dia apalagi waktu masih kecil. Pokoknya dari mukulin sampe jambak rambut didepan umum sampe ada salah satu atau bahkan keduanya berdarah salah satu anggota tubuhnya udah biasa. Mamah sama si Bapak udah biasa sama tingkah kita, paling nanti saya yang kena semprot. Saya kakaknya lah, saya yang harus terus ngalah, saya yang harus dewasa. I'm sick off it!!! Baru deh pada saat esem'a ini saya agak akur sedikit. Dianya udah agak gedean kali ya? dia sekarang kelas 2 esempe.
Dirumah saya ada 5 penghuni. Ayah, Ibu, saya, adik saya si Dali sama nengmok.

Nengmok itu orang yang gurusin saya dari saya masih didalam perut si mamah ampe sekarang termasuk ade saya juga kena urus. Pokoknya saya gak tahu keluarga ini jadi kaya gimana kalo ada dia, dia yang suka ngurusin sama ngejagain rumah.

Saya bener bener gak suka shopping mungkin untuk kebanyakan cewek shopping itu kewajiban, namun bagi saya shopping itu membosankan. Maksud saya begini, tetep aja sih kalo saya butuh sesuatu, saya pastinya harus belanja, tapi beneran deh hal itu bukan sesuatu yang saya tunggu-tunggu. Makanya tiap membutuhkan barang atau kehabisan barang saya suka ngerasa sebel banget.

Saya penggila film kecuali film XXX especially film yang bergenre fantasy, wah itu sahabat saya deh. Hampir setiap hari minimal saya nonton satu film, walaupun film itu udah saya tonton sebelumnya tapi gak pernah tuh saya ngerasa bosan. Saya selalu berusaha update soal film walaupun pada kenyataannya saya gak update. :D
Tapi kalo boleh jujur walaupun saya penggila film, saya cukup munafik dan pelit banget karena belum ada satu film yang saya beli dengan CD yang original. Gak punya duit saya buat belinya bro!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...